Beranda Ekonomi Maret 2018, PLN akan Ganti KWH Meter Pasca Bayar Pelanggan dengan Prabayar

Maret 2018, PLN akan Ganti KWH Meter Pasca Bayar Pelanggan dengan Prabayar

2783
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Tahun 2018 Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan mengganti KWH Meter dari Pasca Bayar ke Prabayar. Migrasi meteran listrik ini berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia.

“Jadi masyarakat kecamatan Tualang yang menggunakan meteran Pasca Bayar akan diganti menjadi Prabayar terhitung pada bulan Maret nanti,” ujar Manager PLN Rayon Perawang, Endriyz Pramana kemarin.

Iwan, sapaan akrab Manager PLN Rayon Perawang menjelaskan bahwa program migrasi KWH Meter Pasca Bayar menjadi Prabayar akan dimulai secara bertahap bulan Maret 2018 pada keseluruhan pelanggan yang masih menggunakan sistem KWH Pasca Bayar. Sebagai langkah awal, PLN Rayon Perawang akan melakukan sosialisasi kepada warga di tiap desa yang ada di wilayah kerjanya.

ali

“Sampai saat ini sosialisasi sudah dilakukan di empat desa dan satu kelurahan,” jelasnya.

Iwan mengungkapkan, banyak keunggulan yang dapat diperoleh jika menggunakan KWH Prabayar. “Kita bisa mengendalikan pemakaian listrik sendiri, terhindar dari kesalahan pencatatan meteran, privasi terjamin dan tidak ada istilah menunggak dan pemutusan,” tambah Iwan.

Pergantian KWH Meteran tersebut, pelanggan diwajibkan membayar sebesar Rp. 15.000. “Rp.15.000 ini diperuntukan buat pembelian materai 6 ribu, 4 ribu untuk biaya admin bank atau loket pendaftaran dan 5 ribu rupiah lagi untuk pulsa atau token awal yang dikembalikan ke pelanggan. Jadi, ayo buruan daftarkan diri anda yang masih menggunakan meteran Pasca Bayar menjadi Prabayar, syaratnya mudah, untuk informasi lebih lanjut silahkan datang ke kantor kami aja,” pungkasnya. (Jon)

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar