Beranda Ekonomi ‘Gayung bersambut’, Pemkab Siak dan Bank Riau Kepri Lakukan Penandatanganan MOU

‘Gayung bersambut’, Pemkab Siak dan Bank Riau Kepri Lakukan Penandatanganan MOU

10
0
BERBAGI

SIAK (Infosiak.com) – Bupati Siak H Syamsuar lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dengan pihak PT. Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri, terkait Program Penyaluran dana Pinjamam Modal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pemkab Siak, berlangsung di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan, Selasa (21/6/2017) petang.

Disebutkan Direktur Utama PT. Bank Riau Kepri Irvandi Gustari, program ini pertama di Riau, dan sebenarnya sejak tahun lalu program ini sudah ada, namun tidak berjalan.

“Ini pertama kali di Riau, sebenarnya produk ini kami sudah punya sejak tahun lalu, ada beberapa Pemkab yang sudah mengajukan, tapi kenyataannya pada saat ekonomi yang sedang menurun ini ada yang menjadi tak jalan, dan begitu jumpa Bupati Siak, dalam waktu 1 minggu kita bicarakan hal ini dan kita sepakati,” ujarnya.

Baca Juga:  Apindo Riau Nilai, Siak Pantas Raih Award Investasi Terbaik di Riau

Kemudian jelasnya, ini merupakan program yang luar biasa, karena program ini memiliki bunga lebih rendah dari pada bungan KUR, yakni 5-6 % di bandingkan Bunga KUR yang mencapai 9%. Hal ini akan memudahkan para pelaku UMKM untuk mengembalikan pinjaman. Dan dengan adanya kerjasama sinergi yang sangat luar biasa ini, semua pihak ekonomi akan tumbuh, pelaku ekonomi tumbuh, dan uang kembali.

Dalam kesempatan yang sama, Syamsuar mengatakan bahwa pertemuan dengan Dirut Bank Riau Kepri bak gayung bersambut, karena apa yang sudah sejak lama ia rancang dan rencanakan dapat terwujud.

Baca Juga:  UMK Siak 2015 Tunggu Keputusan Gubernur
alterntif text

“Tentunya merupakan suatu kebahagiaan bagi kami, dan memang rancangan dari pada ini sudah lama kami rencanakan, namun kami mencari tahu bagaimana bisa bekerjasama dengan bank-bank yang bisa kami ajak bekerjasama, sehingga saat bertemu Dirut di Minas, bak gayung bersambut, rupanya beliau juga sudah lama ingin merencanakan ini, gagasan ini belum ada satupun yang menarik, dan akhirnya jatuh hati juga dengan Siak,” ungkap Bupati.

Lanjut Syamsuar mengatakan, bahwa sebelumnya ia juga sudah bertemu dengan para pelaku UMKM, dan melalui kesempatan itu para pelaku mengharapkan adanya bantuan modal dalam bunga yang lebih rendah.

Baca Juga:  Warga Sri Mersing Dambakan Pengaspalan Jalan

“Dari perbincangan kami beberapa waktu lalu dengan para pengrajin dan masyarakat yang bergerak di bidang UMKM, mereka memang sangat berharap adanya bantuan modal yang lebih rendah, jadi karena itu tentunya dengan adanya dukungan dari Direktur ini sangat membantu daripada usaha-usaha kecil yang ada di siak ini,” pungkasnya.

Tampak Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Siak, Sekda Siak T S Hamzah, Kepala OPD, dan jajaran staf Bank Riau Kepri.(rls)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here