Beranda Ekonomi Gas 3 Kg Cepat Habis, Kabid Perdagangan Siak Hendra: Di Tualang Bisa...

Gas 3 Kg Cepat Habis, Kabid Perdagangan Siak Hendra: Di Tualang Bisa Kita Bilang Langka

116
0
BERBAGI
alterntif text
alterntif text

TUALANG (Infosiak.com) – Cepat habis serta adanya beberapa warga yang belum kebagian Gas LPG 3 Kg, Disperindag Kabupaten Siak menilai di Kecamatan Tualang bisa dikategorikan terjadi kelangkaan.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Siak Hendra, SE.MM usai melakukan pemantauan Operasi Pasar (OP) yang dilakukan oleh PT. Indah Raya Lestari selaku agen LPG (Liquefied Petrolium Gas) dari PT. Pertamina di Kantor Kelurahan Perawang.

“Tadi masih ada beberapa warga saja yang tidak dapat, bisa la kita bilang di Kecamatan Tualang ini gas 3 kg langka. Tetapi di kecamatan lain itu tidak langka, seperti di Kecamatan Siak itu tidak habis, padahal sudah kami buka dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore, jumlahnya sama,” ungkap Hendra.

Baca Juga:  Revisi Perda Pajak Pertalite Sudah Diteken Mendagri, Sekda Riau akan Jemput ke Jakarta

Lanjutnya, untuk di Kecamatan Tualang terdapat sekitar 24 pangkalan Gas LPG dan OP dilakukan guna mencukupi kebutuhan masyarakat Kecamatan Tualang terhadap Gas LPG 3 Kg.

“Kalau di pangkalan tetap masuk, ini dilakukan untuk menutupi kekurangan gas 3 kg di masyarakat. Kita berharap adanya kesadaran dimasyarakat kita dalam peruntukkan gas LPG ini. Dari data kartu keluarga ini nantikan bisa kita kategori mana yang berhak mendapatkan gas LPG 3 kg,” terang Hendra saat ditemui Infosiak.com usai melakukan pemantauan, Sabtu (9/12/2017).

Dari pantauan di lapangan, sejak pukul 09.00 WIB warga sudah berbondong-bondong mendatangi Kantor Lurah Perawang Kecamatan Tualang yang menjadi salah satu lokasi OP digelar. OP di Kelurahan Perawang berakhir hingga pukul 11.14 WIB dengan menyediakan 560 tabung Gas LPG3 Kg.

Baca Juga:  Harga Minyak Terus Meroket, Sempat Tembus USD 80 per Barel

“Kita RT dapat informasi melaui pihak Kelurahan dan kecamatan,” ujar Siti Masriani Sinaga selaku Ketua RT 13 RW 03 Kelurahan Perawang yang turut hadir membantu kelancaran OP.

Pihak penyelenggara OP hanya memberikan satu tabung gas untuk satu Kepala Keluarga (KK), dengan syarat warga harus menunjukkan foto copy KK.

Terlihat Sekretaris Camat Tualang Ricko Riyanto S.STP, Lurah Perawang Yudha Rajasa, SIP, dan sejumlah personil Satpol-PP, PK-KNPI Kecamatan Tualang serta anggota Polsek Tualang hadir membantu kelancaran OP kala itu.(Ika)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar