Beranda Ekonomi Demi Kelancaran Arus Mudik, Pertamina Riau-Sumbar Siagakan Stok BBM

Demi Kelancaran Arus Mudik, Pertamina Riau-Sumbar Siagakan Stok BBM

188
0
BERBAGI
alterntif text

PEKANBARU (Infosiak.com) – Menyambut arus mudik Idul Fitri 1439 H, Pertamina Riau-Sumbar menyiagakan stok BBM guna kelancaran pengendara dalam perjalanan mudik ke kampung halaman masing-masing.

“Pengendara tidak perlu risau akan kekurangan BBM di perjalanan karena kami pihak Pertamina akan menyediakan kecukupan BBM di sejumlah SPBU untuk kelancaran arus mudik Idul Fitri 1439 H,” ujar Marketing Branch Manager Pertamina Riau-SumbarĀ  Rahman Pramono didampingi Ketua Hiswana Migas DPC Riau Tuah Laksamana dalam jumpa pers di Kantor Pemasaran Pertamina Riau-Sumbar, Pekanbaru, Senin (4/6/2018).

Baca Juga:  KPH Tahura Minas Beri Pembekalan Budidaya dan Panen Lebah Madu Kelulut
DPRD

Dijelaskan dia, mengantisipasi arus mudik tahun 2018 ini telah disiagakan Satgas Pertamina untuk memonitor dan mengawasi kebutuhan BBM dalam rangka arus mudik 1439 H.

Menurutnya, BBM per hari Senin (4/6/2018) diberikan untuk kebutuhan hingga 5 sampai 10 hari ke depan yaitu Premium di Siak sebanyak 5.200 KL, Dumai Premium disediakan 6.900 KL.

“Menyambut arus mudik, BBM akan meningkat mulai libur hari pertama, mendekati lebaran turun 20 persen, hari ketiga naik lagi kebutuhan BBM. Kenaikan kebutuhan BBM di Sumbar sekitar 30 persen sedangkan Riau antara 10 sampai 20 persen,” ungkap Rahman Pramono.

Ditambahkan Rahman, terdapat kantong BBM khusus yang disiapkan Pertamina di sejumlah SPBU arah lintas barat Pekanbaru-Sumbar mulai dari SPBU di Rimbopanjang Km 16 sampai ke arah Kampar, tandasnya.

Sumber : Riaueditor
Editor : Afrijon

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar