Beranda Ekonomi Buruh Wah..! Sepertinya Angkutan Kontraktor TKA China di PT IKPP Perawang Dapat Perlakuan...

Wah..! Sepertinya Angkutan Kontraktor TKA China di PT IKPP Perawang Dapat Perlakuan Khusus

1750
0
BERBAGI
alterntif text

TUALANG (Infosiakmcom) – Guna memasuki pabrik, angkutan pekerja sub kontraktor PT Indah Kiat Perawang pada umumnya masuk melalui gerbang khusus yaitu gerbang yang terletak di samping sungai Perawang, namun berbeda halnya dengan angkutan yang digunakan oleh PT Shandong asal China, untuk mengangkut TKA yang yang bekerja di proyek MB#26 itu diduga diberikan perlakuan khusus oleh pihak menajemen PT Indah Kiat Pulp dan Paper Perawang.

Hal itu terpantau oleh awak media pada Senin (8/1/2018) sekira pukul 12.40 WIB. Kala itu terlihat mobil bus berukuran besar warna putih bertuliskan SD 05 (diduga milik PT Shandong) dengan Nomor Polisi F 7938 FB dan mini bus BM 7854 AY melintasi pos pintu gerbang Security PT IKPP Perawang bagian barat menuju Mess Bunut, meski terdapat penumpang di dalamnya namun para penumpang yang diduga merupakan para pekerja itu tidak perlu turun saat melewati posko keamanan perusahaan.

DPRD

Selain itu kedua mobil berlogo ‘Bus Pariwisata’ tersebut juga melewati jalur atau gerbang yang kabarnya bukan merupakan gerbang untuk angkutan para pekerja kontraktor.

Padahal, PT IKPP Perawang diketahui telah membuat kebijakan yakni adanya jalur atau gerbang khusus bagi para angkutan pekerja kontraktornya. Dan biasanya setiap angkutan penumpang/pekerja yang ingin memasuki kedalam wilayah perusahaan para penumpang/pekerjanya wajib turun dari mobil angkutan.

Ketika Infosiak.com mencoba mengkonfirmasi perihal adanya angkutan kontraktor yang melalui pintu gerbang yang bukan biasanya dilalui oleh mobil angkutan para pekerja kontraktor tersebut, dihubungi melalui pesan singkat hingga kini belum ada keterangan resmi dari Armadi selaku Humas PT IKPP Perawang.

Seperti diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu saat dilakukan sidak oleh Imigrasi, Kepolisian serta Disnakertrans Kabupaten Siak disebuah rumah kontrakan yang dihuni oleh para pekerja PT Victory Utama Karya yang merupakan Sub kontraktor di PT Shandong didapati belasan TKA asal China yang tidak memiliki visa kerja.

Namun berdasar keterangan pihak PT Victory Utama Karya mengatakan pekerjanya yang merupakan TKA asal China itu berada dikontrakan sudah sekitar satu bulan dan sudah bekerja di dalam kawasan PT IKPP Perawang.(Ika)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar