Beranda Ekonomi Buruh Terkait TKA Asal China di PT Victory Tualang, Ini Kata Humas PT...

Terkait TKA Asal China di PT Victory Tualang, Ini Kata Humas PT IKPP Perawang

456
0
BERBAGI
alterntif text
alterntif text

TUALANG (Infosiak.com) – Terkait adanya Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang bekerja di dalam kawasan PT Indah Kiat Pulp dan Paper Perawang, selaku Humas PT IKPP Perawang Armadi menyampaikan jika para TKA ingin bekerja harus mempunyai syarat dokumen yang lengkap.

Seperti diketahui, pada 2 Januari 2018 Dinas Tenaga Kerja, Imigrasi dan Kepolisian Siak mendatangi sebuah rumah kontrakan di wilayah Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang. Kala itu ditemukannya 18 orang TKA asal China yang bekerja di PT Victory Utama Karya.

PT Victory Utama Karya merupakan sub kontraktor di PT Shandong asal China. Dimana dalam pembangunan Boiler MB#26 PT IKPP Perawang membeli barang dari PT Shandong.

Dan Armadi tidak membenarkan informasi tentang akan adanya 300 orang TKA asal China. “Kontrak mereka diperkirakan akhir September 2018 ini selesai, kita beli barang mereka dan yang pasang mereka, kalau setau saya jumlahnya sekitar 30 orang,” terang Armadi kepada awak media, Rabu (3/1/2017).

Terkait adanya laporan para TKA di PT Victory Utama Karya sudah bekerja meski belum memiliki dokumen lengkap, Armadi mengatakan pihaknya tidak membenarkan hal itu dan menganggap para TKA masuk tanpa izin.

“Saya tidak tau persis, orang itukan baru juga, mereka yang sebelas itu belum bekerja, kalau mereka masuk berarti masuk tanpa izin, yang enam orang itu sudah kita minta dirubah dulu datanya. Dia itu baru mau menjajaki kerja di dalam PT Indah Kiat, kalau mereka tidak mempunyai syarat lengkap kita tidak bisa terima,” ungkap Armadi.(Ika)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar