Beranda Ekonomi Buruh Gugatan Mantan Pekerja Sudah Masuk PHI, Marzuki PT SBP Perawang: “Silahkan Saja”

Gugatan Mantan Pekerja Sudah Masuk PHI, Marzuki PT SBP Perawang: “Silahkan Saja”

427
0
BERBAGI
alterntif text

TUALANG (Infosiak.com) – Terkait atas gugatan mantan pekerjanya ke Pengadilan Hubungan Industri (PHI), pihak menajemen PT Sarana Baja Perkasa (PT SBP) Perawang mempersilahkan tindakan yang diambil oleh mantan pekerja perusahaan tersebut.

“Silahkan saja,” kata pihak menajemen PT SBP Perawang Marzuki ketika dikonfirmasi Infosiak.com, menanggapi gugatan mantan karyawannya.

Saat ditanya apa yang menyebabkan salah satu pekerjanya di PHK, namun Marzuki yang kabarnya merupakan salah seorang pimpinan staff administrasi di perusahaan itu enggan memberitahukan kepada Infosiak.com.

“Tanya saja sama dia, dia dulu karyawan saya sebagai admin, kebetulan saya lagi di Polsek,” kata Marzuki.

Marzuki juga menyampaikan bahwa laporan WH memang sudah sampai ke Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Siak.

Guna mendapatkan informasi lebih jelas dari pihak PT SBP, ketika Infosiak.com kembali mencoba menghubungi, Marzuki tidak menjawab meskipun telah ditelepon ataupun di SMS.

Seperti diketahui, WH (27) yang sudah bekerja selama lima tahun sembilan bulan di PT SBP sebagai staff administrasi tidak terima ketika hanya akan menerima pesangon sebesar dua bulan upah yang diberikan oleh pihak perusahaan.

Merasa hak-haknya dilanggar, sebelumnya WH sudah melanjutkan permasalahannya dengan pihak PT SBP ke tingkat tripartit melalui mediasi, dan Disnakertrans Kabupaten Siak sudah mengeluarkan anjuran agar pihak PT SBP dapat memberikan uang pesangon kepada saudari WH yaitu dua kali ketentuan Pasal 156 ayat 2,3, dan 4 UU Nomor 13 Tahun 2003.

“Gugatan sudah kita masukkan, kita tunggu panggilan saja,” terang Dian Pramana Putra, SH selaku Kuasa Hukum WH, Rabu (11/4/2018).


Laporan : Ika Rahman
Editor : Afrijon

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar