Beranda Tualang Dugaan Kasus Cabul Oknum Camat ZE Damai Secara Kekeluargaan

Dugaan Kasus Cabul Oknum Camat ZE Damai Secara Kekeluargaan

255
Print Friendly, PDF & Email

SIAK, Infosiak.com) – Pemerintah Kabupaten Siak angkat bicara mengenai persoalan dugaan pelecehan seksual oleh oknum Camat di Kabupaten Siak inisial ZE terhadap stafnya pada september lalu.

Asisten I Setdakab Siak Budhi Yuwono menyampaikan bahwa persoalan tersebut telah selesai dengan kesepakatan berdamai antara kedua belah pihak.

“Apakah sudah konfirmasi ke Polda karena setahu saya terkait hal tersebut telah di mediasi, dan kedua belah pihak telah berdamai dan saling memaafkan,” ujar Budhi Yuwono, Selasa (7/12).

Baca Juga:  Pemkab Siak Teken MoU dengan Pengadilan Agama

Kepala Unit Pelayanan Teknis Perlindungan Perempuan dan Anak (UPT PPA) Kabupaten Siak, Nila Sasmita menyatakan kasus Camat Tualang berinisial ZE yang diduga melakukan pelecehan seksual kepada staf di ruang kerjanya kedua belah pihak sepakat berdamai. Ia mengatakan kasus tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Dari UPT PPA (Siak) sudah dilakukan mediasi dan damai secara kekeluargaan dari kedua belah pihak, dan di Polda (Riau) juga sudah mediasi dan damai,” pungkasnya, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga:  Meski Berstatus DPO, 2 Remaja di Perawang Beraksi Kembali Bongkar Rumah Warga

Camat Tualang ZE saat dikonfirmasi menyatakan bahwa permasalahan tersebut adalah kesalahpahaman. Dan hal itu sudah dimediasi sejak dua bulan lalu.

“Tidak ada masalah pak. Dan itu hanya miskomunikasi saja. Udah selesai masalahnya secara kekeluargaan 3 bulan yang lalu,” kata Camat Tualang.

Baca Juga:  Kapolsek Tualang Bantu Ringankan Beban Korban Kebakaran di Perawang

Perihal laporan Korban N di Mapolda Riau terkait persoalan itu, ZE mengatakan sudah di SP3 (Surat perintah penghentian penyidikan) sejak 10 hari, paska korban N melapor kejadian tersebut bulan Oktober kemaren.

“Persoalan itu sudah di mediasi di Polda Riau  2 bulan lalu, Masalahnya dah selesai, itu hanya mis komunikasi saja dan selesai secara kekeluargaan,” tutupnya.

Laporan : Ika/Jhon

loading...