Beranda Tualang Dua Kampung di Tualang tak Ada Calon PPS, Kinerja KPU Siak Layak...

Dua Kampung di Tualang tak Ada Calon PPS, Kinerja KPU Siak Layak Dipertanyakan

80
BAGIKAN
tour_de'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Belum lama ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak mengumumkan hasil ujian tertulis calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Tualang pada pemilihan bupati dan wakil bupati Siak tahun 2020. Namun, dari sekian banyak kampung di Kecamatan Tualang, terdapat Dua kampung yang sama sekali tidak ada calon pendaftar untuk menjadi PPS.

Atas tidak adanya pendaftar calon PPS di Dua kampung yakni Kampung Pinang Sebatang dan Maredan Barat Kecamatan Tualang itu, Infosiak.com mencoba mengkonfirmasi dan memintai penjelasan kepada Ketua KPU Siak Ahmad Rizal SH, apakah hal itu dikarenakan kurangnya sosialisasi ke masyarakat?. Namun, dari jawaban yang disampaikan oleh Ketua KPU Siak itu, terkesan seolah-olah dirinya juga bingung untuk memberikan menjelaskan.

Baca Juga:  Begal Marak di Perawang, Polisi: Rata-rata orang ini berkumpul di warnet

“Kalau kurang, kenapa cuma Dua kampung ini saja yang tidak hadir. Sementara Teluk Lanus saja hadir tes tertulis. Ivan kan tinggal di situ. Coba tanya ivan ya,” jawab Ahmad Rizal, Selasa (10/03/2020) pagi, melalui pesan WhatsApp.

Atas tidak adanya calon PPS yang mendaftar di Dua Kampung Kecamatan Tualang tersebut, pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak mengaku akan segera memanggil KPU Siak untuk dimintai keterangan dan klarifikasi.

Baca Juga:  Keluarga Besar SMAN 1 Tualang akan Sambut Kepulangan Juara Karate O2SN Tahun 2018

“Kami juga sudah mendapat informasi bahwasanya ada Dua kampung di Kecamatan Tualang yang ternyata tidak ada Satupun calon PPS yang mendaftarkan diri. Hal ini tentunya layak untuk kita pertanyakan. Sore ini kami akan memanggil KPU Siak untuk dimintai klarifikasi,” papar Ketua Bawaslu Siak Moh Royani.

Baca Juga:  Bawaslu Siak Rekrut Anggota Panwascam, M Royani: Silahkan Mendaftar

Laporan: Tok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN