Beranda ADV Siak dr Benny: Hasil Swab Petugas Kesehatan RSUDTR Siak Negatif

dr Benny: Hasil Swab Petugas Kesehatan RSUDTR Siak Negatif

331
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Setelah menunggu selama sekitar 5 hari, akhirnya hasil Swab/PCR terhadap belasan petugas kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafi’an (RSUDTR) Siak keluar. Sesuai hasil Swab yang dikeluarkan tersebut, seluruh petugas kesehatan RSUDTR Siak yang pada beberapa hari lalu menjalani perawatan dan isolasi dinyatakan negatif Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUDTR Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An, M.Kes, Selasa (28/07/2020) pagi, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Sikapi Kasus Covid-19 di Siak, Pemkab Siak Rakor Bersama Tim Gugus Riau

“Alhamdulillah, berdasarkan pemeriksaan Swab terhadap para petugas kesehatan RSUDTR Siak hasilnya dinyatakan aman dan negatif Covid-19,” terang dr Benny.

kpu'

Dengan telah keluarnya hasil pemeriksaan Swab terhadap para petugas kesehatan tersebut, mulai hari ini layanan rawat jalan di ruang poli paru, poli syaraf, poli kulit dan kelamin, sudah dibuka kembali seperti sediakala.

Baca Juga:  Berkat Kerja Keras Pemkab dan Satgas Covid-19 Siak, 163 Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada beberapa hari yang lalu pihak RSUDTR Siak mengambil kebijakan menutup sementara waktu layanan rawat jalan di ruang poliklinik penyakit dalam, paru, syaraf, kulit dan kelamin. Kebijakan itu diambil karena terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Siak yang berimbas penularannya pada sejumlah petugas kesehatan yang ada di RSUDTR Siak.

Baca Juga:  Calon Bupati Siak Arif Ajak Pemuda Berwiraswasta

“Mulai hari ini pelayanan rawat jalan di ruang poliklinik paru, syaraf, kulit dan kelamin, sudah kita buka kembali. Kita berdoa semoga wabah Covid-19 ini bisa segera hilang, dan kepada masyarakat juga kami ingatkan agar tetap mematuhi protokol Covid-19 di manapun berada, rutin cuci tangan dan jangan lupa kenakan masker saat beraktivitas,” tutup dr Benny.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN