Beranda Sosial DPMK Siak Sebut, Honor Panitia Pilpeng Rp400.000 per Bulan

DPMK Siak Sebut, Honor Panitia Pilpeng Rp400.000 per Bulan

280
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Sejak dibukanya pendaftaran bagi para Bakal Calon (Balon) Penghulu yang akan menjadi peserta pada Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak 2019, seluruh panitia Pilpeng di 45 kampung se-Kabupaten Siak mulai menjalankan tugasnya demi terlaksananya Pilpeng.

Namun, sejumlah panitia Pilpeng yang ada diantara 45 kampung tersebut, mengaku belum tau persis berapa besar honor yang akan mereka terima dari Pemkab Siak selama menjalankan tugas sebagai panitia. Sebagaimana dikemukakan oleh salah seorang panitia Pilpeng yang ada di Kecamatan Mempura.

Baca Juga:  Bencana Kabut Asap, Warga Perawang Puji Program Pengobatan Gratis Tzu Chi Sinarmas & CSR PT IKPP

“Sampai hari ini, kami semua belum tau berapa besar honor kami sebagai panitia Pilpeng. Namun, yang jelas kami tetap berupaya untuk mensukseskan Pilpeng ini demi kampung kito,” ujarnya.

kpu'

Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Siak, tahapan pelaksanaan Pilpeng serentak tahun 2019 sudah berjalan sejak beberapa pekan yang lalu.

Baca Juga:  Pilpeng 2019, Masing-masing Kampung Dijatah Rp21 Juta

Bahkan pada tanggal 25 September 2019 mendatang, pihak panitia Pilpeng di kampung akan mengumumkan hasil tes yang sudah dijalani oleh para Balon.

Terkait hal itu, Infosiak.com telah mencoba mengkonfirmasi Kepala DPMK Siak Yurnalis Basri, untuk dimintai penjelasan soal besaran anggaran yang telah disiapkan untuk biaya pembayaran honor bagi seluruh panitia Pilpeng. Namun sayang, Yurnalis mengaku kurang hafal.

“Waduh kurang hafal saya, coba tanyakan kepada pak H. Amzirman,” jawab Yurnalis, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (23/09/2019) siang.

Baca Juga:  Musisi Tualang Galang Dana Peduli Korban Tsunami Banten & Lampung

Atas jawaban yang disampaikan oleh Kepala DPMK Siak tersebut, awak media mencoba mengkonfirmasi Amzirman, yang konon dirinya disebut-sebut selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada penyelenggaraan Pilpeng tahun 2019 ini.

“Karena anggaran perubahan (APBD-P), jadi honor untuk Ketua Panitia Pilpeng ditetapkan sebesar Rp600.000 per bulannya. Sedangkan untuk anggota sebesar Rp400.000 per bulannya,” jawab Amzirman.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN