Beranda NASIONAL DLH Rohil Sosialisasi Cegah Karlahut

DLH Rohil Sosialisasi Cegah Karlahut

80
Print Friendly, PDF & Email

ROHIL (Publiknews)-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabuoaten Rokan Hilir Privinsi Riau, Suwandi S.Sos meninjau areal Kebun Yayasan PT. Salim Ivomas Pratama. Kehadirannya dalam rangka pembinaan Program Kampung lklim (Proklim) di Kecamatan Balai Jaya Kabupatan Rokan Hilir Riau, Sabtu (18/2/17).

Kehadiran Kadis DLH Rohil Suwandi bersama rombongan ke perusahaan Salim Ivonas, disambut menejer dan sejumlah Staf PT Salim Ivomas Balam, Camat Balam Jaya, Samsuhir S.Pd, Pembina Pro iklim Rohil Alkahfi Sutikno serta para rombongan.

Baca Juga:  Mabes Polri Sebut Asap di Pekanbaru Sudah Baik dan Langit Terlihat Biru, Penanganan Karhutla Efektif

Dalam kunjungan kerja tersebut la mengatakan, bahwa bertujuan untuk mengembangkan dan mensosialisasi program kampung iklim (Proklim) dalam mengantisipasi dan menghadapi perubahan iklim ataupun cuaca.

Selain itu, terutama terkait untuk menghadapi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) terlebih lagi dalam hal ini cuaca yang ekstrim lebih baik mencegah.

Baca Juga:  Panen Raya Patin: Suyatno Budidaya Upayakan Pakai Benih Retas Sendiri

“Hari ini saya dan rombongan kuker ke perusahaan perkebunan ini untuk mensosialisasikan program kampung iklim,” ucapnya Suwandi.

Ia juga menyebutkan banyak sekali reward jika sebuah daerah mampu menciptakan proiklim dan itu sudah menjadi contoh di Kepenghuluan Mukti Jaya, Kecamatan Rimba Melintang.

Baca Juga:  Kemenag akan Ganti Buku Nikah dengan Kartu Mirip ATM

Lanjutnya ke perusahaan, mantan Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) itu bersama rombongan juga melakukan sosialisasi dan pembinaan program kampung iklim ke sekolah Adiwiyata yang berada di kawasan perusahaan.

“Kampung Proiklim bisa diciptakan dan butuh keseriusan apalagi pihak perusahaan mendukung program Program nasional tersebut,” ujarnya. (Ton)

loading...