Beranda Bisnis Diskop UMKM Siak Gelar Pelatihan untuk Para Kader Pendamping Koperasi

Diskop UMKM Siak Gelar Pelatihan untuk Para Kader Pendamping Koperasi

271
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM), menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk para kader calon pendamping koperasi yang ada di wilayah Kabupaten Siak, Rabu (23/10/2019) siang, bertempat di Grand Royal Hotel Siak.

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Siak Wan Fazri Auli menuturkan bahwasanya kegiatan Diklat tersebut digelar selama Tiga hari, yakni mulai tanggal 21 hingga 23 Oktober 2019, dengan diikuti oleh 20 orang peserta.

Baca Juga:  Beroperasi 24 Jam Tiada Henti, Indah Kiat Bisa Produksi 900 Ton Kertas Per Hari
kpu'

“Diklat ini kita laksanakan selama Tiga hari. Diklat ini merupakan salah satu syarat untuk menjadi petugas pendamping koperasi yang akan diletakkan/ditempatkan di 14 kecamatan nanti untuk tahun 2020 mendatang,” terang Wan Fazri Auli.

Dijelaskannya juga, dimana petugas pendamping koperasi merupakan petugas yang memberikan motivasi kepada koperasi untuk kemajuan usaha koperasi dan juga memberikan pengetahuan kepada koperasi baik dari segi pembukuan maupun Rapat Anggota Tahunan (RAT), serta memberikan solusi kepada koperasi dalam menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh koperasi

Baca Juga:  Koperasi Rumah Pintar PT IKPP Gelar Bazar UMKM 2018 di Perawang

“Kita berharap, dengan adanya kegiatan pelatihan seperti ini, nantinya para kader pendamping koperasi yang akan ditugaskan di setiap koperasi bisa menjalankan peran dan fungsinya dengan baik, sehingga koperasi-koperasi yang mereka dampingi bisa lebih maju dan berkembang,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Baca Juga:  Bupati Siak Dukung Kegiatan Seismik Migas di Kerinci Kanan Kabupaten Siak
loading...
tour_de'
BAGIKAN