Beranda Bisnis Diskop Siak Usulkan Bantuan Rp280 Juta untuk 24 Wirausaha Pemula di Siak

Diskop Siak Usulkan Bantuan Rp280 Juta untuk 24 Wirausaha Pemula di Siak

124
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan bagi para pemilik usaha kecil dan menengah, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) Siak telah mengusulkan sebanyak 24 wirausaha pemula ke Pemerintah Pusat untuk diberikan bantuan di tahun 2018 ini.

Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala Diskop dan UKM Siak Wan Fazri Auli, dirinya menyebutkan bahwasanya di tahun 2018 ini terdapat sebanyak 24 wirausaha pemula di Kabupaten Siak yang diusulkan untuk menerima bantuan.

Baca Juga:  Diskop Siak Paparkan Syarat Bagi Para Wirausaha yang Ingin Dapat Bantuan

“Diskop dan UMKM Kabupaten Siak mengusulkan 24 bantuan wirausaha pemula ke pemerintah pusat, dan alhamdulillah semuanya dikabulkan.  Sedangkan kabupaten lain hanya sedikit yang dapat, dan tidak semua usulan mereka dikabulkan,” terang Wan Fazri, Senin (15/10/2018) siang, kepada Infosiak.com.

Adapun usulan yang diajukan ke Pemerintah Pusat tersebut, berkaitan dengan usaha/program Pemda Siak dalam hal memajukan seluruh usaha kecil dan menengah yang ada di wilayah Kabupaten Siak, termasuk terhadap para wirausaha pemula yang saat ini mengembangkan usahanya di Siak.

Baca Juga:  Berawal dari Hobby, Hijab Tenaga Honorer Siak Ini Tembus Pasar Internasional

“Bantuan yang kita usulkan untuk 24 wirausaha pemula itu sebesar Rp280 juta. Dan semuanya sudah disetujui oleh Kementerian Koperasi dan UKM Pusat, dan bahkan SKnya juga sudah diterbitkan oleh Kemenkop UKM melalui Deputi bidang pembiayaan,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Baca Juga:  Program PLUT-UMKM Siak Diseleksi Pusat
loading...