Beranda Pekanbaru Dinas PUPR Riau Sebut Pertengahan Desember Jembatan Siak IV Bisa Dilalui

Dinas PUPR Riau Sebut Pertengahan Desember Jembatan Siak IV Bisa Dilalui

176
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

PEKANBARU (Infosiak.com) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau semakin optimis pengerjaan pembangunan Jembatan Siak IV akan selesai tepat waktu. Dijadwalkan pada pertengahan Desember 2018 mendatang sudah bisa dilalui.

Untuk awal Oktober ini, menspan (bentang utama) jembatan sudah mulai terpasang. Dari 16 menspan yang akan dipasang, 11 menspan sudah terpasang. Termasuk pengecoran pilon akan rampung pada bulan ini.

“Alhamdulillah pengecoran dan pemasangan menspan sudah mulai dipasang. Progres pembangunan sudah mulai tampak, kita menargetkan di Desember nanti selesai dan bisa dilalui,” kata Kadis PUPR Dadang Purwanto, Senin (8/10/2018).

Baca Juga:  Murid Tewas Tenggelam Saat Kegiatan Pramuka, Guru di Pekanbaru ini Ditahan Polisi

Dijelaskan Dadang, setelah semua menspan terpasang dan tersambung, baik yang ada di selatan dan utara jembatan, barulah dilakukan uji coba kekuatan jembatan.
Sesuai dengan peraturan, termasuk pemasangan kabel pada sisi jembatan untuk menambah kekuatan jembatan.

new

“Kabel tingga memasang, yang jelas saat ini pengerjaan untuk keseluruhan fisiknya itu mencapai 64 persen, hanya minus tiga pengerjaan dari target,” kata Dadang.

Baca Juga:  Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru Bantah Tangani Pasien Virus Corona

Sementara itu, untuk jalan akses Jembatan Siak IV yang ada di sisi utara tepatnya di Kecamatan Rumbai Pesisir yang tembus ke Jalan Sembilang, saat ini sudah diaspal. Sehingga saat jembatan selesai dibangun jalan akses sudah bisa dilalui secara bersamaan.

“Akses jalannya sudah diaspal, ini semua akan dikejar disesuaikan dengan progresnya,” kata Dadang.

Pada kesempatan tersebut Dadang juga menjelaskan pembangunan dua fly over yang ada di Jalan Soekarno Hatta. Pertama fly over di depan mall SKA Pekanbaru, pembangunan meningkat sampai plus 10 persen. Sedangkan fly over di Pasar Pagi Arengka pengerjaan plus 9 persen.

Baca Juga:  Ada Mayat Pria di Dalam Mobil Sedan Hitam Terparkir di Bawah Pohon Pisang Pekanbaru

“Insya Allah pada tanggal 3 Desember kita resmikan penggunaannya. Kalaupun yang di simpang Pasar Pagi belum selesai, yang di simpang SKA diselesaikan. Kita akan resmikan bertepatan dengan Hari Pekerjaan Umum,” jelas Dadang.

Sumber : Riaumandiri
Edito : Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN