Beranda Siak Dilantik Gubernur Riau Syamsuar, H Alfedri Resmi Jadi Bupati Siak

Dilantik Gubernur Riau Syamsuar, H Alfedri Resmi Jadi Bupati Siak

108
Bupati siak afedri
Print Friendly, PDF & Email

PEKANBARU (Infosiak.com) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Siak H Alfedri M.Si resmi menjabat sebagai Bupati Siak periode 2016 – 2021 usai dilantik oleh Gubernur Riau H Syamuar, Senin (18/03/2019) pagi, bertempat di Balai Serindit Aula Gubernuran.

H Alfedri yang pernah menjabat selaku Bupati Siak selama Dua periode itu, bertekad akan melanjutkan kepemimpinan Bupati Siak periode 2016-2021 (H Syamsuar, red) yang saat ini menjabat selaku Gubernur Riau.

Pada prosesi pelantikan, juga tampak hadir mantan Bupati Siak H Arwin AS, sejumlah pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, tokoh masyarakat, tokoh adat, para penghulu, tokoh pemuda, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Gubri Keluarkan SE Tertibkan Tempat Hiburan dan Warnet, Syamsuar: Kalau perlu di…

Usai melakukan prosesi pelantikan, Gubernur Riau H Syamuar dalam pidatonya mengatakan, prosedur pelaksanaan Pelantikan Bupati Siak ini telah melalui proses persetujuan dari Menteri Dalam Negeri dengan Surat Keputusan (SK) Nomor 131.14-396 Tanggal 11 Maret 2019 tentang Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Siak Provinsi Riau.

Baca Juga:  Tingkatkan Kemampuan Pelatih, PBSI Siak Gelar Pelatihan dan Sertifikasi

“Pelantikan Bupati Siak saat ini, memiliki arti dan makna yang sangat luas dan strategis, dimana perpindahan tongkat estafet kepemimpinan ini sebagai sebuah proses kelanjutan pembangunan di Kabupaten Siak,” papar Syamsuar.

Menurut Syamsuar, penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Siak harus menjadi fokus utama bagi Bupati Siak dan juga perangkat kerja daerahnya. Hal ini harus menjadi tanggung jawab Bupati Siak sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah untuk lancarnya proses pelayanan bagi masyarakat. Kepercayaan dan tanggungjawab yang berat ini tentunya membutuhkan dukungan dan kepercayaan dari seluruh unsur masyarakat Siak.

Baca Juga:  Pimpin Riau 5 Tahun Kedepan, Syamsuar Janji Berlaku Adil

“Doa dan dukungan segenap jajaran pemerintahan dan segenap lapisan masyarakat merupakan hal yang penting, agar tujuan pembangunan yang telah kita rencanakan dapat tercapai,” harapnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...