Beranda DAERAH Dihadiri Ketum, PIKA Riau Gelar Rakorda Perdana

Dihadiri Ketum, PIKA Riau Gelar Rakorda Perdana

78
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

PEKANBARU-Untuk pertama kalinya Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Indonesia Kerja (PIKA) Provinsi Riau akan menggelar rapat koordinasi daerah sejak resmi menjadi Parpol berbadan hukum sejak 13 Oktober 2016 lalu. Dan jika tidak ada aral melintang Ketum PIKA Hartoko Adi Oetomo akan hadir dalam acara tersebut.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Rakorda I PIKA Riau 2016 Abu Hasan Basri, SH Jumat (28/10/16) di lokasi acara Rakorda Hotel Dyan Graha Pekanbaru bahwa Rakorda Riau akan diikuti seluruh pengurus DPD dan DPC PIKA Se-Propinsi Riau.

Disebutkan Abu Hasan basri, bahwa dalam kedatangannya ke Riau, Ketum PIKA Hartoko Adi Oetomo rencananya tiba di Pekanbaru sedari Bengkulu yang juga membuka kegiatan serupa, sekitar pukul 07.00 WIB Sabtu, 29 Oktober 2016 di Bandara Sulthan Syarif Kasim.

Baca Juga:  Calon Ketua Termuda, Hamdani Siap Pimpin DPD PDIP Riau

“Sesuai rencana pula, Ketum yang merupakan orang dekat Presiden Joko Widodo, akan disambut oleh Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman,” terangnya.

kpu'

Ratusan Kader PIKA se Riau tampak sudah hadir di Pekanbaru untuk mengikuti Rakorda tersebut. Dan sejumlah persiapan juga dilakukan. Tampak sejumlah spanduk dan baliho serta bendera PIKA berwarna Putih dan Merah tercacak disejumlah lokasi di Kota Pekanbaru, terkhusus di areal lokasi Rakorda Hotel Dyan Graha Jalan Gatot Subroto Pekanbaru.

Baca Juga:  Syamsuar: Budaya Melayu Sangat Terjaga di Siak

“Rakorda ini kita gelar dua hari, Sabtu-Minggu dan diikuti seluruh pengurua DPD serta pengurus inti PIKA di tingkat Kabupaten/Kota se Riau,” terang Abu Hasan Basri.

Ketua DPD PIKA Riau Khairuddin Al Young Riau, M.Ag, menyebutkan salah satu agenda dakan Rakorda adalah mempertemukan unsur pengurus DPD Riau dan DPC se Riau dengan Ketua Umum untuk pertama kalinya setelah PIKA sah menjadi Parpol yang berbadan hukum.

“Rakorda ini merupakan agenda perdana partai PIKA setelah resmi menjadi Parpol sesuai keputusan Menkumham. Yang tentunya membahas persiapan PIKA dalam menghadapi proses verifikasi di KPU mendatang,” terang Khairuddin.

Baca Juga:  Dapat Laporan Tentang Video Lucu, KPU Gagalkan Efendi Lolos PPK Pusako

Selain itu semangat Rakorda juga bertujuan menyatukan visi dalam membesarkan Partai yang didirikan untuk mendukung sepenuhnya program-program Pemerintah RI, khususnya yang berkenaan dengan kepentingan daerah di Riau.

“Kita optimis PIKA akan menjadi partai pilihan masyarakat, karena PIKA dilahirkan untuk mereka yang selama ini merasa bahwa aspirasi belum tersalurkan oleh Partai yang ada, sehingga memilih untuk tidak memilih di Pemilu. Jadi PIKA merupakan solusi dan pilihan bagi warga negara Indonesia yang ingin Indonesia Maju dan Jaya. Dan PIKA siap menjadi pemenang di Pemilu mendatang,” urai Khairuddin.(rls,p.ika)

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN