Beranda DAERAH Diguyur Hujan Lebat, Wabup Lantik 780 Pejabat eselon Inhu Berpayung

Diguyur Hujan Lebat, Wabup Lantik 780 Pejabat eselon Inhu Berpayung

94
BAGIKAN
tour_de'
Print Friendly, PDF & Email

RENGAT-Sebanyak 780 orang pejabat eselon III dan IV kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (3/1) malam dilantik. Meskipun dibawah guyuran hujan lebat dan terpaan angin kencang, namun prosesi pelantikan di halaman kantor Bupati Inhu tetap berjalan hingga selesai.

Pelaksanaan pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal SE Msi dan dihadiri Plt Sekdakab Inhu Ir H Hendrizal Msi serta pejabat lainnya. Prosesi pengukuhan ini berlangsung dari pukul 19.30 Wib dan baru selesai sekitar pukul 00.30 Wib.

Baca Juga:  Kini Giliran Nias Barat Digoyang Gempa Berkekuatan 5.2 SR

Kucuran air hujan akibatkan pakaian peserta pelantikan basah, termasuk juga wakil Bupati Inhu, meskipun halaman kantor Bupati sudah terbentang di lokasi pelantikan.

Plt Sekdakab Inhu Ir H Hendrizal Msi usai pengkuhan mengakatakan bahwa, pengukuhan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Inhu telah melalui proses yang sesuai dengan ketentuannya.

Bahkan pengukuhan ini lebih dilakukan untuk mengisi sejumlah jabatan kosong yang mengacu kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Ini termasuk tahapan dalam pengisian pejabat pada OPD baru,” ujarnya.

Baca Juga:  Wabup Rohil Buka Musrenbangcam Bangko Pusako

Dijelaskannya, para pejabat yang dikukuhkan itu terdiri dari pejabat pengawas atau eselon III sebanyak 161 orang. Kemudian pejabat administrator atau eselon IV sebanyak 519 orang. Sedangkan untuk jabatan non eselon dalam pengkuhan itu terdapat sebanyak 10 orang.

Jabatan non eselon itu sambungnya, selain disebabkan oleh adanya pergeseran SKPD juga disebabkan oleh pegawai yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). “Penempatan pejabat di eselon III dan IV dilakukan secara profesional,” sebutnya.
Untuk itu Hendrizal berharap, dengan pengukuhan ini hendaknya amanah yang diembah dapat dilaksanakan sebaik mungkin. Sehingga tujuan bersama untuk mensejahterakan Kabupaten Inhu dapat tercapai sesuai dengan harapan.
Namun perlu diperhatikan oleh pejabat yang dikukuhkan, sejak dikukuh telah mulai dilakukan evaluasi. Ketika pejabat yang dikukuhkan tidak dapat melaksanakan tugas dengan baik, tetap ada tindakan dan penyegaran kembali. “Ini dilakukan untuk kesempurnaan organisasi lingkungan Pemkab Inhu,” pungkasnya.(put)

Baca Juga:  Bupati Rohil Lantik 173 Eselon

 

 

loading...
tour_de'
BAGIKAN