Beranda Siak Di Tengah Pandemi Covid-19, Jajaran Polres Siak Gelar Aksi Donor Darah

Di Tengah Pandemi Covid-19, Jajaran Polres Siak Gelar Aksi Donor Darah

64
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Jajaran Polres Siak menggelar aksi donor darah yang akan disumbangkan kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu kebutuhan transfusi darah bagi masyarakat yang membutuhkan, Senin (13/04/2020) siang, bertempat di Aula Tribrata Mapolres Siak.

Aksi donor darah yang digagas oleh Polres Siak tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP Doddy Sanjaya, dengan diikuti puluhan personil jajaran Polres Siak.

“Kita sudah lama ingin melakukan kegiatan ini, karena donor ini dapat dikatakan sebagai agenda rutin tahunan yang dilakukan di Mapolres Siak. Dan perlu kita catat, bahwa setetes darah yang kita donorkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” terang Kapolres.

Baca Juga:  Rapat PPWK, Kakan Kesbangpol Siak: Wawasan Kebangsaan Harus Diperkuat

Sementara itu, pengurus PMI Kabupaten Siak Iwan Safaria, menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya kepada jajaran Polres Siak yang telah menyumbangkan darah untuk PMI. Menurut Iwan, sejak wabah virus corona melanda, persediaan stok darah di PMI Kabupaten Siak sering mengalami kekurangan.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Corona, BRI Perawang Gunakan Peralatan Pendeteksi

“Kita mengalami kekurangan stok darah hingga 75 persen. Dengan adanya donor darah yang digagas Polres Siak ini kita mampu menutup kebutuhan darah di PMI Siak saat ini hingga 20 persen,” ujarnya.

Hal senada juga dikemukakan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An, M.Kes, dirinya mengaku sangat bersyukur atas adanya aksi donor darah yang dilakukan oleh jajaran Polres Siak tersebut.

Baca Juga:  Mantan Bupati Siak H. Arwin Berikan Bantuan APD dan Masker di Mess Pemda Siak

“Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada Kapolres Siak dan jajarannya yang telah melaksanakan aksi donor darah bekerjasama dengan PMI dan Unit Transfusi Darah RSUD Tengku Rafi’an Siak, semoga ini semua menjadi amal ibadah dalam membantu sesama di masa pandemi covid-19,” papar dr Benny.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...