Beranda Sungai Apit Di Hari ke 3 Kebakaran Lahan di Kampung Tl Mesjid Sudah Padam...

Di Hari ke 3 Kebakaran Lahan di Kampung Tl Mesjid Sudah Padam 50 Persen

84
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Tim gabungan Satgas Karhutla terus menerus melakukan usaha pemadaman titik api dan asap di Kampung Teluk Mesjid. Minimnya ketersedian sumber air dan angin tak menentu menjadi hambatan yang dihadapi petugas.

Perkembangan pemadaman titik api dan pendinginan titik asap pada hari ke tiga karhutla di wilayah Koramil 06/SA, Minggu 19 Januari 2020 di lahan semak belukar dan kebun sawit yang tidak terawat seluas ± 2  Ha di Jalan Abd Haris Dusun Merambai RT 03 RW 05 Kampung Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Buka STQ V di Teluk Batil, Alfedri: Jangan Cuma Bangun infrastruktur, Nilai Spritual Juga

“Kondisi 50% sudah padam,” kata Danramil 06/Sungaiapit Kapten Inf Sabar Riswanto di hubungi Infosiak.com.

Ia bersama anggota dan tim gabungan terus melakukan pemadaman dan pendinginan karhutla di wilayah Koramil 06/SA.

kpu'

“Keberadaan sumber api di coordinat
1°3’57″N 102°9’29″E. kita menurunkan 9 anggota koramil bersama, Polri, MPA, Aparat Desa, Damkar Sei Apit ,Satpol PP Kec.Sei Apit, Manggala Agni, RPK PT.Arara Abadi dan  Masyarakat,” terang Danramil.

Baca Juga:  Warga Siak yang Hilang Pergi Memancing Ditemukan Dalam Perut Buaya

Tim gabungan dari berbagai instansi dan Masyarakat mencapai 76 orang yang terus memadamkan api gunakan alat pemadam terdiri dari 1 Unit Mesin Tohatsu, 2 Unit Mesin Mini Streker dan 1 Unit Mesin Robin
   
Kemudian Danramil 06/Sungaiapit Kapten Inf Sabar Riswanto memastikan Jenis Tanah terbakar Gambut dengan  Ketebalan ±  2-5 M .

“Hambatan dihadapi dilapangan sumber air terbatas, cuaca panas terik, angin kencang untuk pemadaman kita sedang membuat sekat atau kanal gunakan alat berat membuat  embung agar api tidak merambat kemana mana,” harapnya.

Baca Juga:  Awal Tahun 2020 Seluas 15 Hektar Lahan di Siak Terbakar 

Penyebab Kebakaran masih Dalam Proses Penyelidikan Aparat Desa Dan Kepolisian dan Pemilik LahanHaji Karim Alamat Kerinci pelalawan. Lahan diolah oleh Suri dari Kerinci Pelalawan ,saat ini ybs sedang dalam proses penyelidikan aparat kepolisian.

Sampai pemberitaan ini Pemadaman Titik Api dan Titik Asap masih terus di laksanakan. Upaya tim gabungan terus laksanakan pemadaman Titik Api dan titik asap.

Laporan : Yulistar
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN