Beranda DPRD Siak Dewan Siak Terpilih Dilantik 16 September 2019, Semoga Amanah!

Dewan Siak Terpilih Dilantik 16 September 2019, Semoga Amanah!

162
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak terpilih periode 2019 – 2024 dikabarkan akan dilantik pada tanggal 16 September 2019 mendatang.

Informasi tentang jadwal pelantikan Dewan Siak terpilih tersebut diterima awak media dari sejumlah sumber. Namun, pada pelaksanaan pelantikannya belum diketahui secara pasti siapa yang akan melantik untuk pengambilan sumpah. Sebagaimana diungkapkan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak Agus Haryanto, Rabu (04/09/2019) pagi.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Siak Kecewa, PT KTU Mangkir Diundang Hearing

“Surat Keputusan (SK) Gubernur sudah turun. Menurut informasinya Dewan Siak terpilih periode 2019 – 2024 akan dilantik pada tanggal 16 September 2019 mendatang. Namun, kami juga belum tau pasti siapa yang nantinya akan melantik Dewan Terpilih tersebut, entah Gubernur Riau atau Bupati Siak, atau mungkin juga Ketua Pengadilan Negeri (PN) Siak, atau mungkin juga Ketua Pengadilan Agama Siak,” papar Agus Haryanto.

Baca Juga:  PAW Anggota DPRD Siak, Mukhtar Fanani Gantikan Suratmaji
kpu'

Hal senada juga dikemukakan oleh Anggota DPRD Siak 2 periode Sujarwo, saat berbincang-bincang bersama Infosiak.com dirinya menyebutkan bahwasanya para Dewan Terpilih di Siak direncanakan akan dilantik pada tanggal 16 September mendatang.

“Kemungkinan jika tidak ada halangan, Dewan Terpilih di Siak akan dilantik pada tanggal 16 September 2019 besok. Biasanya yang akan melantik Dewan Terpilih adalah Ketua Pengadilan Agama, tapi untuk lebih jelasnya silahkan kawan-kawan media tanyakan ke Sekretaris Dewan (Sekwan),” ujar Sujarwo.

Baca Juga:  KPU Siak Tetapkan Nama Anggota Dewan Terpilih Periode 2019-2024

Guna memastikan informasi yang disampaikan oleh sejumlah sumber tersebut, Infosiak.com mencoba mengkonfirmasi Sekwan DPRD Siak Amrul melalui panggilan seluler, namun yang bersangkutan terkesan enggan untuk mengangkat Ponselnya, dan saat dihubungi melalui pesan singkat (SMS, red), Amrul juga enggan untuk memberikan balasan. Ada apa ini dengan Sekwan DPRD Siak?.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN