Beranda Pekanbaru Dewan Minta Karaoke Keluarga yang Jual Minuman Beralkohol Ditertibkan

Dewan Minta Karaoke Keluarga yang Jual Minuman Beralkohol Ditertibkan

150
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

PEKANBARU (Infosiak.com) – Adanya penemuan ratusan botol minuman alkohol dari salah satu karaoke keluarga yang ada di Pekanbaru baru-baru ini mendapat ktitikan keras dari Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri. Ia meminta Pemko bersikap tegas dengan melakukan penertiban.

Tidak hanya itu, politisi Demokrat ini meminta diberikan sanksi tegas kepada pelaku atau pengelola karaoke yang terbukti melanggar aturan.

“Kita ingatkan Satpol PP jangan panas diawal tahun saja, kalau memang ingin tegakkan aturan bukan hanya itu saja (karaoke keluarga_red) yang lain juga ikut ditertibkan, apalagi jika izin dengan operasional tidak sesuai maka harus ditindak,” kata Azwendi, Senin (13/1/2020)

Baca Juga:  Kualitas Udara Riau Masih Buruk, Data ISPU Pekanbaru 269 dan Siak Peringkat Empat Setelah Rohil
new

Menurut Azwendi minuman beralkohol tidak bisa diperjual belikan secara bebas, bahkan setiap pelaku usaha hiburan termasuk karaoke harus mendapatkan izin usaha perdagangan minuman beralkohol.

“Terkait dengan minuman alkohol ini tentunya harus ada rekomendasi dari Disperindag, karena ada izin khusus dan jika ini dilanggar maka harus ditertibkan secara profesional, pengawasan juga dilakukan secara kontinie bukan hanya diawal tahun saja, tujuannya agar pelaku usaha tertib dengan aturan yang ada,” tegasnya.

Baca Juga:  Syamsuar Terpilih Sebagai Gubernur, DPD PATRI Riau Gelar Tasyakuran

Sebelumnya, dalam Razia Satpol PP Kota Pekanbaru, tim terpaksa menyita ratusan botol minuman alkohol golongan B dari karaoke keluarga, Rabu (8/1/2020) dini hari.
Petugas menyita minuman alkohol dengan kadar 5 hingga 20 persen.

Mereka menyita minuman alkohol ini karena pengelola tidak bisa memperlihatkan rekomendasi izin usaha perdagangan minuman beralkohol.

Baca Juga:  Pekanbaru Semerawut, Mantan Gubernur Sebut Walikota Jangan Pencitraan Saja

Pekerja karaoke pun mengeluarkan satu persatu minuman dari lemari pendingin. Petugas pun memeriksa gudang penyimpanan di tempat hiburan itu.

Sumber : Goriau
Editor : Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN