Beranda Travel Cuaca Memburuk, Etape III TDSi 2019 Dihentikan

Cuaca Memburuk, Etape III TDSi 2019 Dihentikan

348
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Memasuki putaran hari Ketiga (Etape III) Tour de Siak 2019, yang digelar Sabtu (21/09/2019) pagi, cuaca di wilayah Kabupaten Siak terlihat semakin memburuk akibat tebalnya kabut asap. Dengan demikian, pihak panitia penyelenggara TDSi mengambil keputusan membatalkan/menghentikan jalannya perlombaan.

Sesuai agenda awal, pada etape III ini akan diikuti oleh 53 Pebalap dari berbagai negara yang siap berpacu melintasi jarak tempuh sepanjang 80 kilo meter rute Siak – Dayun – Koto Gasib – Siak. Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Siak DR H Fauzi Asni M.Si.

Baca Juga:  Syamsuar dan Alfedri Tinjau Progres Pemugaran Istana Peraduan
kpu'

“Sesuai hasil rapat yang kami gelar malam tadi, pada etape III ini jarak tempuh yang dilakoni para Pebalap diperpendek menjadi 80 kilo meter, yakni rute Siak – Dayun – Koto Gasib – Siak (1 putaran),” terang Kepala Dinas Pariwisata Siak DR H Fauzi Asni, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Kompetisi BMX Lokal 2019, ISSI Siak Siapkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Namun, beberapa jam setelah para Pebalap dilepas dari garis start, pihak panitia memberikan informasi bahwasanya perlombaan dibatalkan. Selanjutnya, para Pebalap kembali ke tempat penginapanannya masing-masing.

Sementara itu, Race Direktur TDSi Sondi Sampurno menuturkan, dibatalkannya perlombaan etape III TDSi ini dikarenakan faktor cuaca yang semakin memburuk.

“Kita tidak menyangka cuaca pagi ini lebih buruk dari hari kemarin, bahkan sempat ada Pebalap yang mengeluhkan matanya pedih. Perlombaan kita hentikan pada saat Pebalap melintasi jarak sekitar 20 kilo meter,” terang Sondi, Sabtu (21/09/2019) pagi, kepada awak media.

Baca Juga:  Besok, Etape III TDSi Dijadwalkan Pagi

Sondi juga mengatakan, bilamana kondisi cuaca semakin bertambah buruk, kemungkinan hari ini adalah hari terakhir digelarnya Tour de Siak 2019.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

kpu'
loading...