Beranda Sosial CSR PT IKPP Perawang & Relawan Tzu Chi Sinar Mas Gelar Pengobatan...

CSR PT IKPP Perawang & Relawan Tzu Chi Sinar Mas Gelar Pengobatan Gratis dan Bagikan Masker

200
BAGIKAN
Budha tzu chi
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan terus berupaya meringankan beban masyarakat. Bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang menyelimuti sejumlah wilayah di Provinsi Riau semakin meluas.

Para relawan Komunitas Tzu Chi Sinar Mas Perawang pun ikut andil dengan membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat guna mengurangi dampak bencana kabut asap akibat karhutla.

Kali ini, Relawan Komunitas Yayasan Buddha Tzu Chi Sinarmas Perawang yang baru terbentuk bersama tim CSR PT Indah Kiat membagikan bantuan kepada masyarakat terdampak kabut asap di Dusun Pertiwi Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang, Siak, Minggu (22/9/2019) pagi.

Baca Juga:  Bencana Kabut Asap, Warga Perawang Puji Program Pengobatan Gratis Tzu Chi Sinarmas & CSR PT IKPP
Relawan Komunitas Yayasan Buddha Tzu Chi Sinarmas Perawang

“Hari ini kita bekerjasama dengan CSR PT Indah Kiat Perawang, karena hari ini (Tim CSR) ada kegiatan (rutin di Pertiwi). Melihat kondisi kabut asap ini kita membagikan bantuan masker, obat tetes mata dan susu merk beruang yang diharapkan dapat menetralisir racun akibat kabut asap,” kata Ketua Kegiatan II Yun Safarino kepada Infosiak.com.

kpu'

Kegiatan sosial ini perdana dilakukan Yayasan Buddha Perwakilan Tzu Chi Sinar Mas di Perawang. Tzu Chi Sinar Mas adalah wadah relawan Tzu Chi di kelompok usaha Sinarmas yang merupakan Perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.Tzu Chi yang didirikan oleh Master Cheng Yen merupakan lembaga sosial kemanusiaan lintas suku agama, ras dan negara berprinsip pada cinta kasih

Baca Juga:  Tak Cuma Petani, Sudah 13 Tahun CSR PT IKPP Perawang Bina Mubaliq di Tualang
CSR PT Indah Kiat Perawang gekar pengobatan gratis warga Dusun Pertiwi Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang, Siak, Riau

Aktivitas Tzu Chi dibagi dalam empat misi utama yakni Misi Amal, Misi Pendidikan, Misi Kesehatan dan Budaya Humanis.

“Besok kita juga akan lanjut lagi ke desa lain. Apapun yang bisa kita lakukan, kita coba akan bantu untuk meringankan saudara saudara kita, apalagi dilingkungan pabrik ini,” terang Yun Safarino.

Pimpinan CSR PT Indah Kiat Perawang melalui Murseno yang ikut mendampingi relawan  Tzu Chi Sinar Mas mengatakan “selain bantuan dari relawan Tzu Chi Sinarmas Perawang, masyarakat hari ini juga menghadiri kegiatan rutin yakni pengobatan gratis kepada masyarakat yang sudah rutin berjalan sejak tahun 2003 dan setiap bulannya warga yang rata rata sebagai nelayan mendapatkan pengobatan gratis dari CSR PT Indah Kiat,” ungkap Murseno.

Baca Juga:  CSR PT Indah Kiat Gelar Pelatihan Kerajinan Anyaman Rotan Bagi Warga Perawang

CSR PT Indah Kiat Perawang gekar pengobatan gratis warga tiap bulannya mendatangkan tenaga medis atau kesehatan dan obat obatan guna membantu masyarakat setempat dalam hal perobatan.

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Pertiwi Kampung Pinang Sebatang Batman mengucapkan terimakasih kepada CSR PT Indah Kiat & Tzu Chi Sinar Mas “Kami sebagai masyarakat tentu mengucapkan rasa terimakasih karena selama ini masyarakat mendapatkan bantuan pengobatan secara gratis. Kini ditambah lagi dengan bantuan dari Relawan Komunitas Tzu Chi Sinarmas,” ujar Batman.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN