Beranda Bunga Raya CSR PT IKPP Perawang Dampingi Petani Binaan Panen Melon Action di Bungaraya

CSR PT IKPP Perawang Dampingi Petani Binaan Panen Melon Action di Bungaraya

101
Print Friendly, PDF & Email

BUNGARAYA (Infosiak.com) – Petani melon jenis action binaan CSR PT Indah Kiat Perawang mulai panen di Bungaraya Kabupaten Siak, Selasa (1/. Melon jenis ini sedikit berbeda dengan jenis biasanya yakni berwarna putih pada bagian dalam buah.

Khairul petani melon di Bungaraya menanam lebih kurang sekitar 1/2 ha dengan umur tanam mencapai 60 hari.

Baca Juga:  Mencurigakan, Polisi Kejar Pengendara Motor Melaju Kencang di Bungaraya Siak

“Pada hari ini umur tanam tepat 60 hari hasil sementara ini sudah mencapai 1 ton. Harga jual di kisaran Rp.12.000/kg. Dan diperkirakan nantinya hasil panen maksimal didapat pada usia tanam 65 hari.
Pada usia tanam itu dapat menghasilkan melon sebanyak 3 ton,” kata Khairul pada awak media.

Tapi karena sudah banyak permintaan sambung Khairul, sebagian buah sudah dipanen dan dipasarkan disekitar Kecamatan Bungaraya – Siak dan Pekanbaru.

Baca Juga:  Jumlah Pemilih Menurun, KPU Siak Sebut DPS Pilbup Siak 2020 Hanya 267.188 Orang

Panen buah melon jenus action ini lansung disaksikan oleh Pimpinan CSR PT Indah Kiat Perawang Ir. Ketut Piter didampingi Murseno. Perusahaan sangat bangga dengan keberhasilan petani melon action Bungaraya.

“Kita sangat bangga dengan hasil panen ini, karena pak Khairul sangat gigih dan tangguh dalam menanam melon ini dan hasil petaninya bisa meningkat biar masih harus melawan hama yang selalu ingin menyerang tanaman pak Khairul.

Baca Juga:  Dipakai ke Kebun, Diduga Oknum Pejabat Siak Gunakan Mobil Dinas di Luar Jam Kerja
Buah melon jenis action

Ini adalah bagian dari partisipasi perusahaan dalam memberdayakan petani untuk meningkatkan hasil pendapatan ekonominya kata Ketut, mudah-mudahan petani bisa lebih sukses lagi.

 

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...