Beranda Siak Cegah Penyebaran Corona, Pemkab Siak Tunda MTQ di Kandis dan Festival JKPI

Cegah Penyebaran Corona, Pemkab Siak Tunda MTQ di Kandis dan Festival JKPI

80
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak bersama instansi terkaitnya menggelar rapat antisipasi pencegahan virus corona di lingkungan Kabupaten Siak. Rapat yang digelar di Zamrud Room komplek Perumahan Bupati Siak itu dipimpin langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Siak H Jamaluddin M.Si, Selasa (17/03/2020) kemarin.

Dalam rapat tersebut, Jamaluddin menyampaikan bahwasanya pertemuan itu bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Untuk itu, Pemerintah Daerah melakukan pertemuan mengambil langkah-langkah pencegahan antisipasi virus corona,” katanya.

Baca Juga:  600 Lebih Mahasiswa Kukerta UNRI Ditempatkan di 7 Kecamatan se-Kabupaten Siak

Pada rapat tersebut Pemkab Siak juga mengambil keputusan penundaan kegiatan MTQ XX tingkat Kabupaten Siak yang direncanakan akan digelar di Kecamatan Kandis. Serta penundaan atas kegiatan festival Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) hingga bulan April mendatang.

new

Selain itu, tidak melaksanakan apel pagi, senam, mengeluarkan instruksi mengimbau untuk membatasi pertemuan mengundang orang banyak, tidak keluar rumah jika tidak penting dan pembentukan Posko siaga corona dan menjaga kebersihan masjid seperti karpet serta sajadah, termasuk juga mengantisipasi keterbatasan bahan pokok dan persoalan terkait lainnya.

Baca Juga:  H Alfedri: Serapan Zakat di Mempura Belum Maksimal

Jamaluddin juga mengatakan, Polres Siak akan mengambil tindakan tegas jika terjadi penimbunan Sembako dan semprotan disinfekta, serta meminta adanya alat suhu panas terutama di tempat- tempat pelayanan umum.

“Saya juga berharap kepada seluruh OPD dan Camat untuk mensosialosasikan antisipasi virus Corona ini kepada masyarakat. Oleh karena itu bapak Presiden meminta perhatian penuh dari Pemerintah Daerah, Polri, TNI dan lapisan masyarakat supaya peduli dengan kondisi sekarang. Dan kepada masyarakat saya berpesan agar tidak terlalu khawatir terhadap virus corona, serta membiasakan hidup bersih dan sehat  dalam kehidupan sehari- hari,” tutupnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Siak H Azmi: Penyaluran Sembako Harus Tepat Sasaran

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN