Beranda ADV Siak Cegah Covid-19, Tim Gabungan Sisir Tempat Keramaian Malam Hari

Cegah Covid-19, Tim Gabungan Sisir Tempat Keramaian Malam Hari

30
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Aparat gabungan yang terdiri dari personil Koramil 03/Siak, Polsek Siak, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak, menggelar giat patroli malam guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Siak Sri Indrapura, Rabu (01/07/2020) malam.

Kegiatan rutin yang digelar oleh Tim gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Siak itu dipusatkan di sejumlah titik yang kerap dijadikan sebagai pusat keramaian dan tempat ngumpul oleh para pemuda/pemudi, khususnya seputaran tepian turap Kecamatan Siak.

Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno menyampaikan, bahwa kegiatan Patroli yang serupa juga dilaksanakan di Koramil Koramil jajaran Kodim 0303/Bengkalis, sebagai upaya membantu pemerintah daerah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus dalam menjaga stabilitas serta kondusifitas di wilayah masing-masing.

Baca Juga:  Tinjau Kolam Bioflok di Kandis, Bupati Alfedri Sebut Bisa Dipanen Dalam 3 Bulan

“Satgas Covid -19 Tidak hanya melakukan upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 namun juga melakukan upaya antisipasi dan pencegahan terhadap bentuk gangguan ketertibaan keamanan sebagai dampak yang kemungkinan ditimbulkan oleh situasi Covid-19,” papar Mayor Suratno.

kpu'

Lebih lanjut Mayor Inf Suratno menjelaskan, sasaran dari patroli malam tersebut yakni menyisir sepanjang jalan dan tempat umum yang sering digunakan sebagai tempat berkumpul oleh masyarakat, termasuk mencegah dan meminimalisir keluar masuk warga di wilayah masing-masing, sambil memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Baznas Siak Serahkan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis

“Selain itu kita juga menyisir wilayah wilayah yang diperkirakan rawan dari kemunkinan timbulnya tindakan gangguan keamanan terutama di jalan-jalan yang gelap dan sepi,” lanjut Suratno.

“Dengan langkah seperti ini kami berharap kerjasama masyarakat untuk dapat lebih meningkat kesadaran, disiplin, tertib dalam melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, termasuk ikut dalam menciptakan kondusifitas di lingkungan tempat tinggal masing masing,” harapnya.

Baca Juga:  Penanganan Covid-19, Pemprov Riau Salurkan Bantuan Logistik dan Keuangan untuk Siak

“Inilah bentuk kepedulian TNI sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman nyaman, tidak akan pernah diam, kami akan selalu hadir bersinergi sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,” tutupnya.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN