Beranda POLITIK Calon Bupati Siak Arif Ajak Pemuda Berwiraswasta

Calon Bupati Siak Arif Ajak Pemuda Berwiraswasta

69
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

MEMPURA (Infosiak.com) – Banyak lulusan SMA sederajat bahkan sarjana merupakan potensi SDM yang bisa menggerakkan ekonomi masyarakat, merebut lapangan pekerjaan merupakan hal yang biasa, namun menciptakan lapangan pekerjaan akan lebih baik dilakukan pemuda untuk membangun Siak. Calon Bupati Siak Said Arif Fadillah mengajak pemuda untuk merubah mainset berfikir, dari suka digaji menjadi suka menggaji orang kerja, dengan mengambil peluang usaha yang ada di Siak.

Hal itu disampaikan Said Arif Fadillah pada kampanye yang berlangsung di kediaman Guntur, Kampung Paluh, Kecamatan Mempura, Minggu (11/10/20). Memotivasi pemuda untuk merebut peluang usaha, banyak hal yang bisa dibuat untuk menghasilkan. Apalagi sekarang lapangan pekerjaan terbatas, sementara lulusan SMA dan sarjana terus bertambah.

Baca Juga:  Dapat No 3, Sujarwo: Itu Angka PAS, Kita Diusung Tiga Partai dan Siap Menang

“Kami telah menyiapkan program pelatihan untuk mengelola UMKM, para pemuda, lulus sekolah kita latih untuk membuat usaha. Kita buatkan program bantuan modal dan pembinaannya, dengan menghidupkan UMKM, kita membuka lapangan pekerjaan dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Said Arif Fadillah.

kpu'

Said Arif Fadillah mengajak Pemuda mulai membangun usaha, berwisata merupakan hal yang menjanjikan untuk mandiri secara ekonomi. “Berwisata itu menjanjikan, mati kita rubah mainset berfikir dari yang suka digaji menjadi suka menggaji,” ajak Said Arif Fadillah.

Baca Juga:  Gerindra Usung Arif-Sujarwo di Pilkada Siak

Arif Fadillah juga menyampaikan kabar gembira dengan program pelatihan bersertifikat, merebut peluang kerja di Perusahaan yang ada di Siak. Hal itu disampaikan menindaklanjuti kabar gembira yang disampaikan Gubernur Riau H Syamsuar, bahwa ladang minyak blok Rokan pada tahun 2022 mendatang akan hand over ke PT. BSP. Perusahaan BMUD Siak dipercaya mengelola ladang minyak, harapannya putra-putri Siak bisa mengabdi dalam pengelolaan produksi minyak bumi yang ada di Siak.

Baca Juga:  Andy Rachman Siap Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Riau

“Kita buat pelatihan untuk memiki Akil yang mumpuni dan bersertifikat, sebab masuk perusahaan besar kita harus punya sertifikat. Kalau tak ada sarana pelatihan itu di Siak, kita kirim anak-anak kita keluar untuk dilatih,” tegas Said Arif Fadillah.

Dengan oenuh semangat, Said Arif Fadillah mengajak pemuda bangkit membangun Siak, memberi warna untuk pembangunan Siak yang lebih baik.

Laporan : Salam
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'