Beranda EKONOMI Bupati Rohil Serahkan Kartu Asuransi Nelayan

Bupati Rohil Serahkan Kartu Asuransi Nelayan

61
Print Friendly, PDF & Email

ROHIL (Publiknews)- Bupati Rokan Hilir, Riau, H. Suyatno berikan kartu asuransi Nelayan di kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko. Kartu diserahkan kepada Perwakilan Kelompok Koperasi Bina Usaha Bersama Nelayan, Rsbu (15/2/2017).

Dalam kelompok Koperasi Bina usaha Bersama tersebut sebanyak 30 orang, hal itu dikatakan oleh lbrahim selaku prngurus dan mengenai lokasi kolam ikan seluas 2 hektar itu sementara tujuh kolam dan yang sudah dipungsikan. Tiga kolam untuk ikan patin dan rencananya juga akan diisi jenis ikan nila.

Baca Juga:  Diskop Siak Paparkan Syarat Bagi Para Wirausaha yang Ingin Dapat Bantuan
kpu'

Bupati mengatakan Sebanyak 15 ribu orang Nelayan di Rohil. Yang berasal dari panipahan sekitar 6 ribu, dari pulau halang, Sinaboi, tambah lagi dari Kecamatan Bangko.

“Kita berharapĀ pada pemerintah pusat untuk selanjutnya kita harus perihatinkan nasib para nelayan di Rohil,” ungkap Suyatno.

Baca Juga:  Dibangun dengan Dana Milyaran, Pasar Tuah Sekato Kurang Diminati

Ia mengatakan bagi nelayan yang memegang kartu asuransi tersebut akan mendapatkan santunan sebesar Rp200 juta, jika meninggal saat bekerja di laut.

“Nelayan yang meninggal meski tidak bekerja akan mendapat asuransi sebesar Rp100 juta. Semoga hal ini tidak pernah terjadi. Semoga nelayan kita sehat semua dan dijauhkan dari musibah,” ujarnya.

Baca Juga:  Pasar Liar Marak di Siak, Syahruddin Siregar: Akan Kita Tertibkan Setelah Perbup Keluar

Untuk para nelayan tersebut sudah mengantogi kartu ansuransi nelayan, dia betul betul seorang nelayan, Kalau dia seorang tukang becak tentunya tidak mendapatkan kartu asuransi nelayan.(ton)

kpu'
loading...