Beranda Tualang Buntut Dugaan Kasus Cabul, Pemuda Tualang Minta Zalik Undur Diri

Buntut Dugaan Kasus Cabul, Pemuda Tualang Minta Zalik Undur Diri

445
Print Friendly, PDF & Email

TUALANG (Infosiak.com) – Buntut dari beredarnya kabar dugaan kasus pencabulan, Pemuda di Kecamatan Tualang meminta agar Camat Tualang Zalik Effendi, S.Sos mundur dari jabatannya, Minggu (09/01/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, mengenai adanya dugaan perlakuan cabul oleh salah seorang oknum Camat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Siak terhadap salah seorang staffnya, Bupati Siak mengatakan “kan belum ada bukti”.

Menanggapi pernyataan Bupati Siak dan kabar tersebut, sejumlah organisasi kepemudaan di Kecamatan Tualang angkat bicara. Ketua Aliansi Putra Tempatan Tualang (APTT) Saprin meminta agar Camat Tualang saat ini mengundurkan diri.

Baca Juga:  Antisipasi Virus Corona, Anggota Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Kalau kasus itu tidak benar, pak Camat juga harus bisa membuktikan. Kami minta selama belum adanya pembuktian, pak Camat mengundurkan diri dulu sebagai Camat Tualang, karena kami menganggap dugaan kasus tersebut benar adanya, terduga korban kan sudah melaporkan ke pihak berwajib walaupun sudah selesai secara kekeluargaan bukan berarti kasus tersebut tidak ada, itu pandangan kami,” kata Saprin.

Selain APTT, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tualang berharap agar permasalahan yang menimpa pimpinan Kecamatan Tualang itu dapat di klarifikasi sejelas-jelasnya sehingga masyarakat pun dapat tenang dan tidak berasumsi sendiri dengan isu-isu yang beredar.

Baca Juga:  Program Tali Asih, Hj Rasidah Alfedri Puji Ketua PKK Dayun

KNPI Kecamatan Tualang berpandangan, perihal dugaan perbuatan yang dilakukan oleh sang Camat tersebut bukan perkara kecil, itu mempertaruhkan nama baik seseorang dan Pemkab Siak.

“Itu wajar saja kita anggap benar adanya karena ada laporan ke pihak berwajib, jika itu laporan tidak benar tentu sangat merugikan bagi Pemkab Siak dan terduga pelaku yakni Camat Tualang,” terang Riki selaku Sekretaris KNPI Kecamatan Tualang.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Temui Peternak Madu Melivera di Koto Gasib

Dalam hal ini KNPI Kecamatan Tualang mendesak agar Bupati dan DPRD Siak bersikap tegas untuk segera mencopot Zalik Effendi, S.Sos selaku Camat Tualang.

APTT dan KNPI menilai jika Bupati Siak melakukan pembiaran dikhawatirkan berdampak tidak baik dimasa mendatang, karena Bupati Siak dianggap sebagai seorang figur yang agamais.

Laporan : Ika

loading...