Beranda Bunga Raya Rakip: Kapan Jalan Srimersing Diaspal

Rakip: Kapan Jalan Srimersing Diaspal

337
0
BERBAGI
alterntif text

BUNGARAYA (Infosiak.com) – Rakip pertanyakan kelanjutan pembangunan infrastruktur jalan di dusun Srimersing. Merutnya, terkait pembangunan jalan itu hanya janji belaka, padahal jalan itu merupakan satu-satunya akses untuk melakukan aktifitas masyarakat yang ada di sana.

“Tahun ini katanya Bungaraya tidak dapat jatah pembangunan infrastruktur jalan. Berarti, jalan dusun Srimersing juga tidak jadi dibangun dong tahun ini, terus sampai kapan kondisi jalan kami ini tertinggal dengan dusun lainnya,” kata Rakip Penhgulu Kampung Jatibaru kepada Infosiak.com Selasa, (27/3/2018) di ruang kerjanya.

Pernyataan Rakip tentu punya dasar yang kuat. Ia juga menceritakan semasa pesta demokrasi tiga tahun silam yang masih terngiang dibenaknya hingga kini. Pada masa kampanye pilbub kala itu, Tim Sukses paslon nomor urut 1 Syamsuar – Alfedri berjani, jika pasangan itu menang, maka jalan dusun Srimersing akan segera dibangun. Kenyataannya, hingga saat ini jalan itu belum juga diaspal.

“Saya masih ingat betul janji paslon nomor urut 1 Syamsuar – Alfedri waktu kampanye di dusun Srimersing tiga tahun silam. Melalui pak Arwin sebagai tim suksesnya berjanji kala itu, jika paslon tersebut menang suaranya di sana, jalan itu akan segera diaspal. Nyatanya sampai saat ini belum juga diaspal, padahal suara Syamsuar-Alfedri menang di sini,” tambahnya.

Rakip juga mengaku, saat ini kondisi jalan itu sudah tak separah dulu lagi. Namun, ia tetap menagih janji yang pernah diucapkan semasa pilbub itu.

“Memang, kondisi jalan dusun Srimersing saat ini tak separah dulu lagi. Karena tahun 2017 lalu sudah dihampar base sepanjang tiga kilometer. Tapi janjinya dulu kan diaspal, bukan dibase. Ya inilah bro politik tuh, sering obral janji,” tegasnya.

mtq ali

Dilain pihak, Irving Kahar, kepala Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak mengatakan, seharusnya masyarakat Bungaraya lebih bersyukur bila dibandingkan dengan Kecamatan lain. Menurut Irving, di Bungaraya sudah banyak bantuan yang mengalir di sana. Ia juga menjelaskan, renstra Kabupaten dan PU masih memprioritaskan infrastruktur jalan poros Kampung.

“Saya kira untuk masyarakat Bungaraya tak perlu kecewa, karena infrastruktur yang terbangun di sana sudah lebih banyak dari pada kecamatan lain, mulai jalan, pengairan air minum dan sebagainya. Prioritas dinas PU sesuai renstra kabupaten dan renstra dinas PU untuk jalan, kita masih memprioritaskan jalan poros kampung. Karena, jalan poros kampung di kabupaten Siak baru tertangani 60% (enam puluh persen),” kata Irving melalui akun WhatsApp pribadinya.

Irving juga berharap, untuk masyarakat Bungaraya khususnya dusun Srimersing, bisa memahami keadaan Keuangan yang terjadi di Kabupaten Siak saat ini. Irving juga menjelaskan, apabila penanganan jalan poros kampung sudah selesai, pihaknya akan mengarahkan ke jalan antar dusun.

“Kondisi APBD Siak yang menurun akibat turunnya harga minyak dunia, maka sejak tahun 2016 belum dapat kita penuhi. Jika nanti penanganan jalan poros kampung selesai, baru kita arahkan ke jalan antar dusun. Namun demikian, pada tahun 2017 dusun Srimersing telah kita hampar base guna fungsionalisasi jalan, sedangkan untuk pengaspalan saat ini belum dapat direalisasikan di sana. Dan tahun 2018 memang Kecamatan Bungaraya  belum ada program infrastruktur jalan, hal ini dikerenakan keterbatasan anggaran APBD Siak,” tukasnya.


Laporan : Koko
Editor : Afrijon

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar