Beranda Bunga Raya Dishub Gelar Razia di Siak, Warga: Hanya Gertak Sambal

Dishub Gelar Razia di Siak, Warga: Hanya Gertak Sambal

355
0
BERBAGI
alterntif text

BUNGARAYA (Infosiak.com) – Dinas Perhubungan bersama jajaran Polres Kabupaten Siak menggelar razia terhadap kendaraan yang diduga bermuatan melebihi kapasitas jalan di Kecamatan Bungaraya pada Selasa, (17/4/2018) depan Mapolsek Bungaraya. Dalam kegiatan itu, sedikitnya delapan colt diesel dan kendaraan lain diberikan sanksi berupa surat tilang.

“Ada sekitar delapan kendaraan jenis colt diesel yang diduga membawa muatan tandan buah sawit yang melebihi kapasitas jalan atau over tonase kita berikan sanksi tilang. Selebihnya, unit Polres Siak yang nangani,” kata Winda Syafri Kepala Bidang pengawasan lalulintas Darat Dishub Siak kepada Infosiak.com di lokasi.

Winda juga mengatakan, hal itu dilakukan guna menekan angka pelanggaran yang kian marak di Kecamatan Bungaraya seperti yang beredar di media massa beberapa hari lalu. Ia juga berharap, agar kegiatan yang digelarnya itu dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya pengusaha yang ada.

“Beberapa hari lalu santer di media massa terkait maraknya kendaraan  over tonase yang mengakibatkan kerusakan jalan di Kecamatan Bungaraya. Maka, sesuai apa yang saya sampaikan kemarin sekarang baru kita lakukan razia. Harapan saya, dengan razia ini masyarakat yang memiliki usaha angkutan tandan buah sawit tumbuh kesadarannya dalam mematuhi aturan yang ada,” tambanya.

mtq ali

Kegiatan razia tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat yang lewat saat itu. Namun, masyarakat juga mengatakan, upaya yang dilakukan tersebut hanya gertak sambal saja. Menurutnya, kalau hanya sanksi tilang tidak akan membuat jera bagi pelanggar yang terjaring.

“Sebagai masyarakat kecil tentu sya berikan apresiasi kepada petugas Dishub dan Polres Siak yang menggelar razia di Kecamatan Bungaraya hari ini. Tapi, percuma aja mas dirazia kalau hanya sanksi tilang yang mereka terima. Tandain aja kalau gak percaya, besok juga masih muatannya kayak gitu juga. Hanya gertak sambal aja itu mas,” lontar ujang warga Pekanbaru yang kebetulan melintas saat razia itu berlangsung.

Pantauan Infosiak.com di lapangan, banyak kendaraan bermuatan tandan buah sawit yang rela balik arah untuk menghindari razia tersebut tanpa menghiraukan keselamatan orang lain. Awak media menyayangkan, pihak petugas tidak menyediakan fasilitas berupa alat timbang yang bisa menunjukkan berapa muatan kendaraan yang mereka tilang. Tampak juga beberapa kendaraan besar rela berhenti hingga berjam-jam menunggu razia usai baru mereka meneruskan perjalanannya kembali.


Laporan : Koko
Editor : Afrijon

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar