Beranda DAERAH Buka MTQ Ke – XIV di Merhil, Warga Antusias Sambut Camat Baru

Buka MTQ Ke – XIV di Merhil, Warga Antusias Sambut Camat Baru

96
Jpeg
Print Friendly, PDF & Email

MEMPURA (Publiknews) – Ratusan masyarakat tumpuan ruah menyaksikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kampung Merempan hilir yang diadakan selama 3 hari sebagaimana yang di pusatkan di lapangan Mesjid Al-Muttaqin  dusun Polong Merempan Hilir kecamatan Mempura, Selasa malam (10/01/17)

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Camat mempura OK. M. Rendra Darma Putra yang merupakan kehadiran perdana bagi camat mempura dalam membuka secara resmi kegiatan MTQ di kampung Merempan Hilir  kecamatan Mempura sejak ditetapkan pada tanggal 3 januari kemarin dan dipercaya mengemban jabatannya oleh Bupati Siak Syamsuar di kecamatan Mempura pada diawal tahun 2017 ini.

OK . M. Rendra Darma Putra mengakui pada kegiatan MTQ tingkat Kampung Merempan hilir masyarakatnya sangat terlihat antusias atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Hari Jadi Siak ke 19, Seribu Pegawai Honorer Dapat Kado Istimewa

“Saya merasakan sangat bangga dan terharu bagaimana tidak disambut sangat antusias oleh ratusan masyarakatnya,” ucap Rendra dalam sambutannya.

Sebagaimana kita ketahui sambungnya kegiatan setiap tahun ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan Syiar Islam serta mengembangkan program pemerintah kabupaten Siak yakni magrib mengaji.

Rendra juga berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar hingga penutupan nanti serta mendapat ridho dari Allah dan pasa kegiatan ini pula kita lebih bisa memperkokoh  Ukhuwah Islamiyah ini tetap terjaga pada diri kita masing-masing.

kpu'

“Apalagi sesuai dengan tema MTQ Ke -XIV tingkat Kampung merempan hilir pada tahun ini hati yang selamat berlandaskan Al- Qur’an, dengan begitu meningkatkan silaturahmi diri kita dalam selalu mendekatkan ukhwah Islamiyah akan terasa lebih menenangkan hati,” tutur OK Rendra.

Baca Juga:  Pemkab Siak Hibahkan Lahan 5 Ha untuk Pembangunan Lapas Baru

Sementara itu senada yang disampaikan oleh penghulu kampung merempan hilir Tengku Mukhlis bahwa kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini tidak hanya menjadi ajang untuk menilai kemampuan saja melainkan peserta Qori dan Qori’ah mampu menerapkan isi kandungan ayat Suci Al-Qur’an serta mampu menyampaikan pesan-pesan yang terkandung dalam Al Qur’an sebagai petunjuk hidup dan dapat dilaksanakan dikehidupan sehari-hari.

“Apalagi menjadi tujuan utama diadakan kegiatan MTQ ini salah satu cara untuk saling bersilaturahmi meningkatkan kedekatan Ukhuwah Islamiyah sesama kafilah maupun masyarakat perangkat kampung merampan hilir, serta aperatur pemerintahan baik yang di kampung maupun di kecamatan dan kabupaten,” terang Mukhlis.

Pada saat itu juga penghulu kampung mengakui pada kegiatan ini tidak bermaksud bermewah-mewahan inilah hasil kerjasama yang dilakukan oleh masyarakat dengan melakukan berswadya (bergotong- royong, bersama-sama, red) yang mana tidak terlepas dari naungan ketua pelaksana MTQ dan seluruh panitia lainnya.

Baca Juga:  Ditayangkan di Siak, Film Iqro II Ditonton Ribuan Anak Yatim

“Semoga peserta yang lolos pada tingkat Kampung bisa mewakili dan mengharumkan serta membanggakan atas prestasi yang diraihnya untuk diusungkan ke tingkat kecamatan nantinya,” harap Mukhlis.

Turut hadir pada kesempatan itu, Camat ke-7 kecamatan mempura Hendy Derhavin, yang mana sekarang sudah mengemban di kecamatan Bunga Raya, Polsek Siak, kepala kantor urusan Agama kecamatan Mempura, Ketua LPTQ Kecamatan Mempura, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta Ibu PKK Kampung merempan hilir dan seluruh instansi dan masyarakat. (Aya)

kpu'
loading...