Beranda ADV Siak BPH Migas Akan Realisasikan Program Jaringan Gas untuk 4000 KK Warga Tualang...

BPH Migas Akan Realisasikan Program Jaringan Gas untuk 4000 KK Warga Tualang Siak

24
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – BPH Migas (Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi) akan mempercepat terealisasinya program  jaringan gas rumah tangga untuk 4.000 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada 2021 mendatang.

Komite BPH Migas Marwansyah Lobo Balia saat Audiensi dengan Pj Bupati Siak Indra Agus Lukman di ruang Bupati Siak, Selasa (29/09/2020) menyebutkan BPH Migas siap membantu mempercepat realisasi program tersebut.

Baca Juga:  Sujarwo didampingi Istri Jalan Kaki Gunakan Hak Pilih di TPS 1 Benhil

Selain itu, Marwansyah Lobo Balia mengatakan bahwa kehadirannya ke Kabupaten Siak untuk membantu mempercepat pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas, terutama gas untuk rakyat.

“Tentunya program ini sudah terlebih dahulu diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Siak, kami selaku BPH Migas akan membantu mempercepat pendistribusiannya”, ucap Marwansyah.

Ia menyebutkan, tujuan khusus kedatangan BPH Migas untuk membahas mengenai program jaringan gas kota dan pendistribusian BBM, serta ketersediaan BBM dan Gas di Kabupaten Siak selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Apresiasi Terobosan dan Inovasi Penyelenggaraan PA Secara Online

Selanjutnya, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Siak menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Siak pada tahun 2014 telah mengusulkan pembangunan jaringan gas rumah tangga di Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah dengan hadirnya BPH Migas ke Siak, mereka akan membantu mempercepat mendorong terealisasinya program jaringan gas rumah tangga tersebut ditahun 2021”, kata Indra.

Baca Juga:  Tingkatkan Penerimaan Pajak, Pemkab Siak Teken MoU dengan Kanwil DJP Riau

Untuk saat ini, Kecamatan pertama yang diusulkan untuk melaksanakan program jaringan gas rumah tangga adalah Kecamatan Tualang yang diperuntukkan untuk 4.000 rumah tangga.

“Dipilihnya Kecamatan Tualang karena disana sudah ada stasiun gas dan pipanya. Setelah terealisasi di Kecamatan Tualang, nantinya akan dilanjutkan di Kecamatan Siak”, jelas Pjs Bupati Siak itu.

Sumber: Rilis-Humas
Editor : Afrijon

loading...