Beranda Tualang Bongkar Pabrik PT SDI, Jalan di Kampung Tualang Terancam Rusak

Bongkar Pabrik PT SDI, Jalan di Kampung Tualang Terancam Rusak

59
Print Friendly, PDF & Email

TUALANG (Infosiak.com) – Diketahui, saat ini ada aktivifitas pembokaran bangunan pabrik PT Surya Dumai Industri (SDI) yang berada di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Terkait aktivitas tersebut Jalan Hang Nadim Kampung Tualang Kabupaten Siak terancam rusak, Kamis (13/01/2013).

Pasalnya aktivitas pembokaran bangunan pabrik yang berada tepat di tepi Sungai Siak itu barang-barang yang diangkut menggunakan angkutan mobil truck berukuran besar seperti tronton dan angkutan melewati jalan kampung yang mana jalan tersebut merupakan akses jalan masyarakat. Jenis barang-barang yang diangkut yakni material bangunan seperti besi dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Camat Novendra tak Cairkan Dana Bansos, Anak Yatim di Kecamatan Dayun Gigit Jari

“Mobil tronton, lewat ke arah Cosmic (PT),” ujar salah soerang penjaga pintu gerbang PT SDI Perawang.

Tambahnya, selama ia melakukan penjagaan setidaknya ada sekitar empat mobil tronton yang sudah keluar dari PT SDI dan pengerjaan pembokaran pabrik sudah sekitar satu bulan.

Baca Juga:  Ratusan Peserta Ikuti Pawai Ta'aruf MTQ XV Perawang Barat

Menanggapi hal tersebut Penghulu Kampung Tualang Juprianto mengatakan pihak Pemerintah Kampung ataupun masyarakat setempat tidak keberatan akan hal itu.

“Tidak (masalah), kalau rusak nanti diperbaiki,” kata Juprianto.

Informasinya sudah ada kesepakatan tentang perbaikan jalan kampung dan itu hanya perjanjian sebatas lisan.

Baca Juga:  Kondisi Pasar Seni Memprihatinkan, Wabup Husni Minta Segera Ditata Ulang

Untuk diketahui setiap jalan tentunya mempunyai kapasitas atau kemampuan dalam menahan beban, dan tentunya angkutan tidak dibenarkan melewati jalan yang tidak sesuai dengan aturang atau kelas jalan.

Laporan : Ika

loading...