Beranda Siak Bersama Istri dan Ketua DPRD Siak, Bupati Alfedri Hadiri Pra Kongres JKPI...

Bersama Istri dan Ketua DPRD Siak, Bupati Alfedri Hadiri Pra Kongres JKPI di Banda Aceh

36
Print Friendly, PDF & Email

BANDA ACEH (Infosiak.com) – Bupati Siak H Alfedri M.Si beserta istri Rasidah Alfedri menghadiri malam Gala Dinner Peserta Pra Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) dan Seminar Kota Pusaka dengan tema “Pusaka Waktu” di Pondopo WaliKota Banda Aceh, Ahad (28/03/2021) kemarin.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan bahwa diadakannya Rapat Pra Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Kota Banda Aceh ini merupakan hasil dari keputusan dari pertemuan di bulan Desember 2020 di Kabupaten Siak – Riau.

“Ini merupakan suatu wujud dari komitmen kita bersama. Dan untuk Pelaksanaan Kongres V JKPI Tahun 2021 akan dilaksanakan dikota Bogor,” kata Aminullah Usman.

Baca Juga:  Didampingi Sekda, Bupati Siak Alfedri Serahkan DPA-OPD TA 2021 Kepada 43 SKPD

Ada Tiga Presidium yakni Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Bupati Karang Asem I Gusti Ayu Mas Sumatri, dan Bupati Siak Drs.H.Alfedri, M.Si.

Dalam sambutannya Bupati Siak Alfedri mengatakan, atas nama presidium, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Banda Aceh yang telah berkenan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Pra Kongres JKPI Tahun 2021 ini.

“Kota Banda aceh merupakan Kota Wisata, Kota Kuliner, kota yang sangat indah dan menawan. Diharapkan dengan dilaksanakan Pra Kongres ini berjalan dengan baik, sukses dan lancar,” papar Alfedri.

Kegiatan Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) telah dilaksanakan dua kali yaitu pada Tahun 2016. Ada pun total dari pelaksanaan ini adalah 4 (empat) kali Rapat Pra Kongres dan 4 (empat) kali pelaksanaan Kongres. Pelaksanaan Kongres yang ke-V (lima) akan diadakan di Kota Bogor.

Baca Juga:  Pimpin Rapat Koordinasi Perdana, Ini Pesan Pjs Bupati Siak

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini juga diharapkan dapat saling menguatkan, saling membangun jejaring kebudayaan dalam rangka memajukan kebudayaan yang dimiliki Indonesia sehingga dengan kebudayaan kita menuju Indonesia yang lebih maju di masa yang akan datang,” tutup Alfedri.

Rapat Pra Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Kota Banda Aceh ini dilaksanakan dari tgl 28 hingga 31 maret 2021.

Turut hadir dalam gala dinner Pra Kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Kota Banda Aceh tersebut Walikota Malang H. Sutiaji dan istri, Wakil Walikota Sabang Suradji Yunus, Bupati Siak Drs.H.Alfedri dan istri, Ketua DPRD Kabupaten Siak H. Azmi, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Siak Fairus Ramli dan istri.

Baca Juga:  Musrenbang Kampung Benhul Berlangsung Sengit, Warga Usul Pengaspalan dan Lening

Wakil Walikota Sawah Lunto H. Zohirin Sayuti dan istri, Wakil Walikota Bukit Tinggi H. Marfendi, Wakil Walikota Kupang Hermanusman, Wakil Walikota Buton Utara Ahali beserta istri, Wakil Walikota Sambas Hj. Hairiah, dan Sekretaris Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya,Wali kota Bogor Bima Arya dan Direktur eksekutif JKPI Nanang.

Laporan: Atok
Sumber: Rilis Humas

loading...