Beranda Tualang Bersama Bhabin, Pj Penghulu Perawang Barat Mida Wati Turunkan Satu Unit Alat...

Bersama Bhabin, Pj Penghulu Perawang Barat Mida Wati Turunkan Satu Unit Alat Berat Atasi Banjir

102
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Curah hujan yang cukup tinggi di bulan November di Kabupaten Siak, khususnya Kota Perawang, membuat beberapa titik pemukiman warga diterjang banjir, Kamis (18/11).

Pantauan awak media, titik banjir terdapat di Desa Perawang Barat, dan Desa Tualang. Untuk di Desa Perawang Barat banjir menerjang pemukiman warga yang berada di Jalan Manggis dan Jalan Kandis.

Baca Juga:  Pernah Dipecat, Sesepuh LMB Siak tak Setuju Ismail Amir Jabat Datuk Timbalan Panglima Besar 

Pj Penghulu Perawang Barat, Midawati dan personil TNI-Polri meninjau langsung titik lokasi banjir yang berada di Jalan Kandis, pada Kamis (18/11) pagi.

Pagi itu, Pj Penghulu Perawang Barat, Midawati menurunkan satu unit alat berat untuk membuat saluaran air di samping Jalan Kandis, Desa Perawang Barat.

Mida, sapaan Pj Penghulu Perawang Barat menyampaikan, minimnya drainase di sekitar Jalan Kandis menjadi penyebab banjir di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Walau Hanya Seorang Pemulung, Hadi Bambang Bantu Warganya

Selain itu kata mida, banyaknya tumpukan sampah dan tidak adanya  perawatan drainase menjadi faktor utama penyebab banjir tersebut.
Kendati demikian, dia berharap agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Banjir di perawang barat ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) kita bersama, tanpa adanya kerjasama yang baik dari warga, kami sebagai aparatur pemerintah tidak bisa bekerja sendiri mengatasi banjir ini,” tuturnya.

Baca Juga:  6 Instansi di Siak Kosong Jabatan, Sekda Arfan: Sedang Diusulkan ke Kemendagri Izin Mutasi

Laporan : Jhon

loading...