Beranda HEADLINE Berbulan-bulan Blangko E-KTP di Disdukcapil Siak Kosong, Warga: Susah Nak Punyo KTP

Berbulan-bulan Blangko E-KTP di Disdukcapil Siak Kosong, Warga: Susah Nak Punyo KTP

744
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Sejak sekitar Tiga bulan yang lalu, blangko Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak kosong. Akibatnya, sejumlah warga yang mengurus administrasi kependudukan (KTP, red) tidak bisa mendapatkan E-KTP.

Sebagaimana dikemukakan oleh Warni (25), salah seorang warga Kecamatan Dayun yang belum lama ini mengaku mengurus E-KTP di Kantor Disdukcapil Siak.

Baca Juga:  Disdukcapil Siak Musnahkan 8 Ribu Lebih KTP Elektronik

“Seminggu yang lalu saya datang ke kantor Disdukcapil Kabupaten Siak untuk mengurus E-KTP, tapi sesampainya di sana, petugas bilang bahwasanya blangko sedang kosong. Susah jadinyo sekarang nak punyo KTP,” ucap Warni.

new

Menanggapi kekosongan blangko E-KTP tersebut, Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Siak H Saiful Amri menjelaskan, bagi setiap warga yang mengurus E-KTP akan diberikan Surat Keterangan (Suket) oleh Disdukcapil Siak, sebagai pengganti E-KTP untuk sementara waktu.

Baca Juga:  Wanita Penjual Kue di Siak Ini Resmi Jadi Penghulu di Kampung Bukit Harapan

“Kekosongan blangko E-KTP di Disdukcapil Kabupaten Siak ini memang sudah berlangsung agak lama. Oleh sebab itu, bagi masyarakat yang ingin memiliki E-KTP diharapkan untuk bersabar, dan untuk sementara waktu ini akan kami kasih Suket sebagai pengganti E-KTP,” terang Saiful Amri, Senin (04/11/2019) sore, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Lebih lanjut Sekretaris Disdukcapil Siak yang akrab disapa Atuk Amri itu mengatakan, dengan kosongnya blangko E-KTP yang terjadi pada beberapa bulan ini, bukan berarti Disdukcapil Siak berdiam diri saja. Bahkan Disdukcapil Siak juga sudah mendatangi dan menyampaikan prihal tersebut ke Kementerian Pusat.

Baca Juga:  Banyak Fasilitas Belajar di Siak Rusak, H Lukman: Bertahap Akan Kita Ganti dan Penuhi

“Kami juga sudah menyampaikan hal ini ke Kementerian. Intinya kita tunggu saja, semoga dalam waktu dekat ini blangko E-KTP sudah kembali tersedia,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN