Beranda Sosial Bencana Kabut Asap, Warga Perawang Puji Program Pengobatan Gratis Tzu Chi Sinarmas...

Bencana Kabut Asap, Warga Perawang Puji Program Pengobatan Gratis Tzu Chi Sinarmas & CSR PT IKPP

263
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Warga Pinang Sebatang dan Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang memuji program pengobatan gratis buat korban bencana kabut asap yang digagas oleh Tzu Chi Sinarmas Perawang bersama CSR PT Indah Kiat Perawang saat berada di Kampung Pinang Sebatang, Selasa (24/9/2019) sekitar pukul 08.30 WIB

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melalui Komunitas Relawan Sinarmas Perawang adalah yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan terus berupaya meringankan beban masyarakat dari bencana kabut asap  sejak sebulan terakhir termasuk di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau yang semakin meluas.

Kali ini, Relawan Komunitas Yayasan Buddha Tzu Chi Sinarmas Perawang yang baru terbentuk sudah memasuki hari ketiga dalam melaksanakan pengobatan gratis serta memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak kabut asap di Kampung Pinang Sebatang Timur dan Pinang Sebatang.

Baca Juga:  CSR PT IKPP dan PT Pindo Deli Perawang Salurkan 11 Ekor Sapi Kurban di Tualang dan Koto Gasib
Kegiatan bakti sosial Buddha Tcu Chi Sinarmas di Kampung Pinang Sebatang Barat, Kecamatan Tualang, Siak.

Warga Pinang sebatang Dalikun memuji program pengobatan gratis dari Tzu Chi Sinarmas
“Iya, ini bagus sekali programnya karena saat ini kami terbantu sekali dengan pengobatan gratis. Awalnya, kepala tadi saya sakit, mumpung gratis saya pergi, Alhamdulillah sangat terbantu,” terang dia.

kpu'

Hal senada juga disampaikan, Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur Heri Suparjan SE. Ia mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan pengobatan gratis, sehingga bisa membantu warga yang terkena dampak kabut asap,” jelas dia.

Penghulu Berharap pengobatan gratis ini dilakukan 1 kali dalam dua bulan sehingga warga kami yang sakit bisa terbantu untuk berobat.

Penghulu Pinang Sebatang Bambang Saputra SH MH mengucapkan banyak terima kasih atas kedataƱgan relawan dalam rangka bakti sosial, ” Saya sangat senang,bangga dan terharu dengan kegiatan pengobatan gratis ini, Mudah mudahan kegiatan ini mempererat hubungan silaturahmi”jelasnya

Baca Juga:  DPMK Siak Sebut, Honor Panitia Pilpeng Rp400.000 per Bulan

Sementara itu, Ketua Relawan Komunitas Tzu Chi Sinarmas Perawang Hendrik Halim mengatakan kegiatan pengobatan gratis dilakukan guna mengurangi beban masyarakat dari bencana kabut asap.

“Melihat kondisi kabut asap ini kita dari Tzu Chi Sinarmas Perawang membagikan bantuan masker, obat tetes mata dan susu merk beruang, Kami fikir sangat berguna bagi masyarakat, diharapkan dapat menetralisir racun akibat kabut asap,” ungkap Hendrik Halim kepada awak Media.

Hendrik Halim Berharap bencana kabut asap ini cepat berlalu lah, habis itu, kita fokus kegiatan lain seperti kunjungan ke panti jompo, panti asuhan. Terkait program, Tzu Chi Sinarmas memiliki 4 misi utama yakni Misi Amal, Pengobatan, Misi Pendidikan, dan Misi  Budaya Humanis.

Baca Juga:  50.000 Masker Disebarkan PT Indah Kiat di Perawang Cegah ISPA

CSR PT Indah Kiat Perawang  melalui Murseno yang ikut mendampingi relawan Tzu Chi Sinarmas mengatakan kegiatan pengobatan ini adalah upaya kita meringankan beban masyarakat dari kabut asap. “Kami disini akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Kegiatan Bakti Sosial Tzu Chi Sinarmas selama 3 hari telah memberikan pelayanan dan bantuan kepada sekitar 2100 warga yang terdampak kabut asap. Dan ke depan akan terus berupaya berkarya di bidang sosial kemanusiaan ini bagi masyarakat Tualang.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN