Beranda ADV Siak BAZNas Siak Salurkan Ribuan Paket Sembako dan APD untuk Tim Medis

BAZNas Siak Salurkan Ribuan Paket Sembako dan APD untuk Tim Medis

52
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Siak melalui Bupati Siak H Alfedri M.Si, menyalurkan bantuan lima bahan pokok kepada para mustahiq dan kaum dhuafa, termasuk juga kepada warga yang kurang mampu terutama yang terdampak akibat musibah virus corona.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita menyalurkan zakat dari komisioner BAZNas Kabupaten Siak kepada para mustahiq kaum duafa dan saudara saudara kita yang kurang mampu, terutama yang terdampak akibat musibah virus corona. Segenap potensi melalui UPZ kecamatan dan melalui Camat Siak dan Camat Mempura,” ujar Bupati Alfedri, Senin (13/4/2020) pagi.

Baca Juga:  Pastikan Sesuai Ketentuan, Bupati Alfedri Minta Pasien Jujur Ketika Berobat

Adapun jumlah paket sembako yang diserahkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak itu sebanyak 4.750 (Empat ribu tujuh ratus lima puluh), dan paket ini dialokasikan sebanyak 4500 (Empat ribu lima ratus) untuk kaum duafa yang terdampak sosial ekonomi virus corona.

kpu'

“Di kecamatan 250 (dua ratus lima puluh) paket untuk saudara kita yang terdampak di kecamatan Siak dan Mempura yang ini tentunya untuk para pedagang atau UMKM,” jelas Alfedri.

Lanjut Alfedri, sedangkan untuk di kecamatan Siak bantuan yang disalurkan berupa bantuan usaha yang menurun atau tidak bisa berusaha lagi.

Baca Juga:  Dugaan Limbah PT KSI Cemari Sungai, DLH Siak: Kami kasih waktu lagi untuk perbaikan

“Seperti yang di halaman istana Siak, karena istana ini sudah tutup mulai tanggal sembilan belas maret kemarin, nah pedagang tidak bisa berjualan lagi di sekitar kawasan halaman istana, ini yang perlu dibantu juga dari BAZNas,” ucapnya.

Selain itu (BAZNas) Kabupaten Siak membantu meringankan dari pada masyarakat yang terkena ODP memperhatikan penanggulangan dari segi aspek tenaga medis pelindung wajah face 100 untuk Rumah Sakit Tengku Rafian dan Puskesmas.

“Kita juga mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju APD sebanyak 300 buah dan masker kain sebanyak 4857 pcs yang akan dibagikan ke petugas medis dan masyarakat, face sheild 100 unit dan susu UHT 20 dos,” ungkapnya.

Baca Juga:  Innalillahi, Beredar Kabar Pasien Covid-19 di Siak Meninggal Dunia, Benarkah?

Bupati Siak juga mengucapkan terimakasih kepada Baznas Siak dan para muzaki yang telah mengeluarkan zakatnya.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Baznas dan kepada para muzaki yang telah mengeluarkan zakatnya.

Laporan : Atok
Editor: Afrijon

kpu'
loading...