Beranda ADV Siak Bawaslu Siak Tegaskan, Kepala Daerah tak Ragu Sikapi ASN yang Terlibat Ranah...

Bawaslu Siak Tegaskan, Kepala Daerah tak Ragu Sikapi ASN yang Terlibat Ranah Politik

132
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Belum lama ini, Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) menjalin kerjasama dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jalinan kerjasama tersebut ditandai dengan MoU yang diteken antara Ketua Bawaslu dan KASN yang disaksikan KemenPAN-RB dan lembaga terkait.

Terkait hal itu, Ketua Bawaslu Siak Moh Royani bersama Pj Sekda Siak H Jamaluddin dan Kepala BKPSDMD Siak Abdul Razak juga sudah menggelar Video Conference (Vicon) bersama di ruang Bandar Serai Lantai II Kantor Bupati Siak.

Baca Juga:  Ketua TP-PKK Siak Berharap, Pasien Positif Covid-19 Tidak Dikucilkan

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Siak Moh Royani menyampaikan bahwasanya kerjasama yang dibangun antara Bawaslu dengan KASN itu sangat penting untuk upaya pencegahan potensi pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak.

kpu'

“Kemarin pada saat kami menggelar Vicon bersama Pj Sekda dan Kepala BKPSDMD Siak, kami juga membahas prihal tentang netralitas ASN dalam Pilkada. Dan bahkan Bawaslu Siak juga sudah sejak awal sebelum penundaan Pilkada telah aktif mengingatkan kepada ASN di lingkungan Pemda Siak serta seluruh jajaran di bawahnya,” tegas Moh Royani, Kamis (18/06/2020) siang, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Optimalkan Ketahanan Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19, Polda Riau Lounching Program “Jaga Kampung” di Siak

Dikatakannya juga, seluruh upaya yang dilakukan oleh Bawaslu itu, bertujuan untuk mewujudkan ASN yang netral, bebas intervensi politik, bebas konflik kepentingan, profesional, adil, dan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di saat tibanya masa Pilkada.

Disamping itu, menurut Ketua Bawaslu Siak Moh Royani, untuk mewujudkan Pilkada sehat tanpa adanya keterlibatan ASN, tentunya sangat diperlukan dukungan dari Kepala Daerah untuk bertindak objektif dan tidak berpihak dalam menghadapi kontestasi Pilkada.

Baca Juga:  Mulai Dibuka untuk Umum, Pengunjung Istana Siak Wajib Patuhi Protokol Covid-19

“Kami mengimbau Kepala Daerah selaku pejabat pembina Kepegawaian untuk tidak ragu mendisiplinkan kepada ASN di jajaranya agar tidak ikutan mendukung atau memihak salahsatu kandidat dalam kontestasi Pilkada Siak. Dan bilamana ada ditemukan ASN yang terbukti terlibat dalam kancah politik Pilkada, hendaknya Kepala Daerah tidak ragu untuk mengambil ketegasan,” tutup Royani.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN