Beranda Tualang Banyak Yang Berhasil, CSR PT IKPP Perawang Kembali Buat Pelatihan Kepada Pelaku...

Banyak Yang Berhasil, CSR PT IKPP Perawang Kembali Buat Pelatihan Kepada Pelaku UMKM

25
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG, (Infosiak.com) – Pelaku UMKM kembali mendapatkan perhatian dari Corporate Social Responbility (CSR) PT Indah Kiat Perawang. Ke 14 kalinya anak perusahaan Sinarmas Grup menggelar pelatihan pengembangan bakat bagi pelaku usaha.

Pelatihan pelaku UMKM pada tahun sebelumnya membuat roti manis dan kali ini peserta dilatih bagaimana membuat nugget bercitarasa tinggi.

CSR PT Indah Kiat Perawang mendatangkan pembimbing atau instruktur langsung dari
Terhitung peserta pelatihan tataboga yang ke 14 yang ditaja oleh CSR PT IKPP Perawang ini dibimbing langsung oleh instruktur dari Griya Foods Pekanbaru dan pelatihat dilaksanakan di Rumah Pintar Abdul Wahid PT Indah Kiat Perawang.

Menager Public Affairs CSR PT Indah Kiat Perawang, Murseno S.AP menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan lanjutan dari angkatan ke 13 pada bulan Juli lalu, dengan harapan ilmu yang didapat dari pelatihan tataboga ini dapat menambah penghasilan para peserta di masa Pandemi Covid 19 ini.

Baca Juga:  CSR PT Indah Kiat Perawang Gelontorkan 200 Juta Tiap Tahun Untuk Beasiswa

“Bukan Juli lalu kita laksanakan kegiatan pelatihan tataboga angkatan ke 13, dan kali ini juga merupakan kegiatan yang serupa namun dengan tema pelatihan yang berbeda, yakni membuat nugget. Saat Pandemi seperti ini, kita harapkan para pelaku usaha dapat menciptakan hasil usaha yang dapat membantu meningkatkan perekonomian. Kita kembali bekerjasama dengan Griya Food Pekanbaru sebagai pemateri dalam pelatihan tata boga ke 14 ini,” terangnya Kamis 25 November 2021.

Baca Juga:  Murid TK dan SMA di Tualang Ikuti Perlombaan CSR PT Indah Kiat Perawang

Murseno juga menyampaikan, ilmu yang diperoleh para pelaku UMKM ini nantinya tidak hanya diberikan begitu saja, melainkan pihak CSR akan membantu para pelaku UMKM ini dalam memasarkan hasil usaha yang dibuat.

“Hasil para peserta ini nantinya akan kita bantu untuk memasarkan, jadi ilmu yang didapat dari pelatihan ini tidak hanya sekedar mendapatkan ilmu saja, tapi para peserta sudah bisa menjualkan langsung karyanya,” ungkapnya.

Titan Firdusi Suryani selaku Instruktur Kue Kering dari Griya Foods Pekanbaru mengatakan, dalam kegiatan pelatihan Tataboga yang ke 14 ini, para peserta akan dilatih membuat nugget.

Baca Juga:  0,3 Kg Sabu Gagal Beredar di Perawang, Polsek Tualang Amankan Tersangka

“Tema kali ini membuat nugget dengan bahan dasar ikan, udang, ayam dan daging. Harapan kita para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan dapat langsungĀ  mengaplikasikan langsung karyanya usai pelatihan ini, serta dapat memasarkan langsung karyanya,” jelasnya.

Instruktur Griya Foods itu pun mengucapkan terimakasih kepada CSR PT Indah Kiat yang telah mempercayai Griya Food sebagai mentor dan pemateri dalam pelatihan tata boga selama ini.

“Ini sudah ke 14 kalinya, dan Alhamdulillah, para peserta yang sebelumnya sudah banyak yang berhasil mengembangkan hasil pelatihan, mudah-mudahan pelatihan tataboga ini terus melahirkan para pelaku usaha kedepannya,” harapnya.

LaporanĀ  : Jhon

loading...