Beranda Dayun Balek Kampung, Sayed Abubakar Resmikan Tiga Titik Sarana Air Bersih di...

Balek Kampung, Sayed Abubakar Resmikan Tiga Titik Sarana Air Bersih di Siak

352
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Riau Sayed Abubakar Assegaf (SAA), meresmikan pemakaian sarana air bersih yang dibangun oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2019 di Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Kamis (26/09/2019) siang.

Selain dihadiri anggota DPR RI, acara peresmian pemakaian sumur bor sarana air bersih di Kampung Banjar Seminai Dayun itu juga dihadiri oleh Asisten III Setdakab Siak H Jamaluddin, Perwakilan Kementerian ESDM Wahyudi Memet, Perwakilan Polres Siak, Babinsa Kampung Banjar Seminai Zamzami, Sekcam Dayun Rizannaki, sejumlah penghulu kampung, serta ratusan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Raih Suara Terbanyak, Caleg Sunarto Dipastikan Melenggang ke Gedung Ghimbam
new

“Tahun ini ada 8 titik sarana air bersih di Kabupaten Siak yang kita bangun dan akan kita resmikan. Salahsatunya adalah di Kampung Banjar Seminai, Teluk Merbau dan Belutu, yang hari ini kita resmikan,” ujar Sayed Abubakar Assegaf.

Pada kesempatan tersebut, SAA juga berpesan, dengan sudah dibangunnya sumur bor (sarana air bersih, red) di sejumlah kampung di Kabupaten Siak ini, hendaknya masyarakat bisa bersama-sama menjaga dan merawatnya dengan baik.

Baca Juga:  Banyak Bocor, Kondisi KUA Dayun Butuh Perhatian Serius dari Pemda Siak

“Sumur bor yang sudah ada ini, marilah bersama-sama kita jaga, jangan sampai kita sembrono dalam mengoperasikan atau memfungsikannya, terutama menyangkut oli mesinnya harus senantiasa terkontrol, agar barang (kebutuhan, red) yang sudah ada ini bisa lebih awet dan bertahan lama. Semoga sarana air bersih ini akan membawa manfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga:  Gelapkan Dana BUMKam dan SPJ Fiktif, Dua Kampung di Siak Berurusan dengan Hukum

Hal senada juga disampaikan oleh Asisten III Setdakab Siak H Jamaluddin M.Si, dimana dalam sambutan pidatonya, beliau mengharapkan agar pihak pemerintah kampung setempat membentuk managemen pengelolaan terhadap sarana air bersih yang sudah dibangun tersebut.

“Saya mengimbau kepada penghulu kampung, agar nantinya dibentuk pengelola terhadap fasilitas sarana air bersih ini, sehingga dengan adanya pengelola, maka fasilitas yang sudah tersedia ini bisa terjaga dengan baik,” pesan Jamaluddin.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN