Beranda Siak Balai Ternak BAZNas Siak Penuhi Pesanan Hidangan Olahan Daging

Balai Ternak BAZNas Siak Penuhi Pesanan Hidangan Olahan Daging

18
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Balai Ternak BAZNAS Kabupaten Siak merupakan titik pemberdayaan peternak yang dibina oleh LPPM BAZNAS RI bersama BAZNAS Kabupaten Siak yang menjalankan usaha pembibitan dan penggemukan dengan komoditas ternak kambing yang baru dijalankan pada tahun 2021.

Selain menerima permintaan jual beli ternak, kelompok peternak mustahik juga menerima pesanan pengolahan daging ternak menjadi olahan masakan siap saji, baik untuk aqiqah atau pesanan khusus seperti untuk paket berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Ajak Pendamping Desa Terus Tingkatkan SDM

Hal ini disampaikan oleh Ketua Balai Ternak Baznas Siak Ustadz Mahmud, kepada media, Selasa (11/05/2021) kemarin.

kpu'

Mahmuda melanjutkan bahwa Balai ternak Mustahik yang di kelola, dipenghujung ramadhan para Peternak Mustahik binaan BAZNAS di Kabupaten Siak mendapat pesanan dari masyarakat dalam rangka memenuhi pesanan paket berbuka puasa berupa gulai kare kambing.

Baca Juga:  Korupsi Bantuan Sosial di Siak, Kejati Riau Segera Tetapkan Tersangka

“Selain untuk paket berbuka puasa, kami juga menyediakan hewan qurban, untuk aqiqah, dan olahan daging kambing siap saji,” ujarnya.

Disampaikannya, semua proses pengolahan pesanan paket hidangan kambing dilakukan oleh peternak sekaligus memberdayakan istri peternak. Mulai dari pemotongan, pengolahan masakan, pengemasan, dan distribusi dilakukan oleh peternak mustahik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Pemkab Siak dan Tanoto Foundation Launching Portal Pembelajaran Siak Bedelau

Kata Mahmuda, peternak mendapatkan manfaat peningkatan penghasilan dari olahan kambing dan juga mendapatkan keuntungan dari penjualan ternak. Peternak sangat senang mendapatkan pesanan ini karena diawal program sudah bisa menghasilkan pendapatan dari pengolahan ternak yang dipelihara.

“Insya Allah kami akan kembangkan lagi peternakan untuk mustahiq ini. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan para mustahiq,” ucapnya.

Sumber: Rilis Humas

kpu'
loading...