Beranda ADV Siak Apresiasi Kegiatan KPOTI, Bupati Alfedri Ikuti Permainan Tarik Tambang dan Pacu Karung

Apresiasi Kegiatan KPOTI, Bupati Alfedri Ikuti Permainan Tarik Tambang dan Pacu Karung

37
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Komite Permainan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Kabupaten Siak, yang telah membangkitkan kembali permainan-permainan rakyat yang selama ini hampir tidak pernah dimainkan lagi, dan berharap ke depannya bisa mengenalkan kembali kepada generasi muda.

Kegiatan permainan tradisional rakyat yang ditaja oleh KPOTI Kabupaten Siak tersebut digelar, Sabtu (05/09/2020) kemarin, di Kampung Buatan I Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, yang juga dihadiri dan diikuti oleh Bupati Siak H Alfedri M.Si.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Serahkan Beasiswa untuk Peserta Didik di Siak
kpu'

“Dalam kunjungan ini kami ikut serta bermain bersama masyarakat setempat. Kami melihat masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat terus kita laksanakan di tiap-tiap daerah kampung,” ujar Bupati Alfedri.

Bupati juga mengatakan, ketergantungan anak-anak terhadap gadget juga harus dikurangi karena mereka harus bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Dengan demikian, orang nomor Satu di Kabupaten Siak itu berharap anak-anak muda zaman sekarang bisa mengenali olahraga atau permainan tradisional yang dulu dimainkan oleh orang tuanya.

Baca Juga:  DPR Pusat Dukung Proyek SPAM di KITB, Bupati Alfedri: Moga Segera Terealisasi

“Semoga dengan digelarnya event-event seperti ini diharapkan dapat memacu minat dan kemauan anak-anak kita untuk terus mencintai dan melestarikan permainan tradisional kita. Terimakasih kami ucapkan kepada perangkat Kampung Buatan I, dan Pemuda Pancasila yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, sehingga menjadikan hiburan bagi kita semua,” tutup bupati

Baca Juga:  Pemkab Siak Segera Perketat Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Sesuai Inpres

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN