Beranda ADV Siak Antisipasi Virus Corona, Anggota Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Antisipasi Virus Corona, Anggota Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

60
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona, anggota Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak yang terdiri dari personil Koramil 03 Siak dan Bhabinkamtibmas beserta warga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah almarhum berinisial Y yang pada beberapa hari lalu meninggal dunia diduga terpapar virus Covid-19, Rabu (19/08/2020) pagi.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh anggota Satgas Covid-19 Kabupaten Siak di Kampung Kumbara Utama Kecamatan Kerinci Kanan itu, sembari menunggu hasil pemeriksaan swab terhadap almarhum.

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, anggota Babinsa Koramil 03 Siak yang bertugas di Kampung Kumbara Utama Serda Ulong Ritonga menuturkan, berdasarkan diagnosa dari pihak RS Efarina Pangkalan Kerinci, almarhum berinisial Y merupakan pasien yang mengalami penyakit saraf kejepit. Namun menjelang almarhum meninggal dunia kondisi suhu tubuhnya tinggi.

Baca Juga:  Terkait Dugaan Tipikor di Siak, Hari Ini Giliran Penerima Bansos Dipanggil oleh Tim Penyelidik Kejati Riau

“Sebelum meninggal dunia, kondisi suhu tubuh almarum tinggi. Meski demikian, dari pihak Rumah Sakit (RS) belum menyatakan bahwa pasien positif Covid-19, karena sampai hari ini masih menunggu hasil pemeriksaan swab yang dilakukan oleh pihak RS Efarina Pangkalan Kerinci pada tanggal 17 Agustus 2020 kemarin,” ujar Serda Ulong Ritonga.

Sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan dimulai, Serda Ulong menyampaikan tentang Covid-19, baik itu dampak yang diakibatkan maupun upaya dan cara mengantisipasi untuk mencegah Covid-19 agar tidak masuk wilayahnya.

Baca Juga:  36 Pasien Positif Covid-19 Asal Siak yang Dirawat di Rumah Sakit Dinyatakan Sembuh

”Untuk kita ketahui bersama, bahwa perkembangan situasi yang sedang terjadi saat ini yaitu tentang mewabahnya virus Corona. Untuk itu saya menyampaikan beberapa point penting yang semuanya merupakan imbauan dan penekanan dari pemerintah dalam hal pencegahan virus Corona,” lanjut Serda Ulong.

Pada kesempatan tersebut, Serda Ulong juga menyampaikan arahan kepada warga yang tinggal di sekitar rumah almarhum apabila ada warga yang pernah kontak langsung dengan almarhum diminta agar melakukan isolasi mandiri.

“Apabila ada warga sekitar yang mengalami gejala seperti terjangkit virus Corona, maka kami sarankan agar segera menghubungi pihak Puskesmas. Disamping itu, mari kita budayakan hidup bersih dan sehat, hindari kontak dengan penderita virus, senantiasa gunakan masker agar virus tidak menyebar, jaga daya tahan tubuh dengan olahraga dan makanan sehat, tidak pergi ke wilayah terjangkit corona serta selalu berdoa,” tutup Serda Ulong.

Baca Juga:  Sehari 7 Orang yang Meninggal di Siak, Covid-19 Makin Gawat

Sementara itu, Penghulu Kampung Kumbara Utama Kecamatan Kerinci Kanan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ikut membantu kegiatan penyemprotan disinfektan di kampungnya tersebut.

“Kami apresiasi anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu setia mendampingi warga untuk penanganan penyebaran virus Corona ini,” sebut Penghulu.

Laporan: Atok
Editor: Jhon

loading...