Beranda Tualang Antisipasi ISPA, Puskesmas di Perawang Bagikan 1000 Masker ke Masyarakat

Antisipasi ISPA, Puskesmas di Perawang Bagikan 1000 Masker ke Masyarakat

206
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Kabut asap yang menyelimuti sejumlah wilayah di Kabupaten Siak akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kini berdampak pada kesehatan masyarakat.

Di kecamatan Tualang, kabut asap akibat karhutla hanya terlihat tipis pada pagi hari. Guna mengantisipasi diserang penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) pada masyarakat, puskesmas mulai membagikan masker kepada masyarakat.

Baca Juga:  Polda Riau Tetap Komit Menangani Karhutla Ditengah Upaya Penanganan Covid-19

Petugas puskesmas turun langsung ke jalan membagikan masker kepada pengendara yang melintas di simpang KPR 1 Jalan Raya Km 5 Kelurahan Perawang.

new

Kepala Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang Dr Nendra mengatakan bahwa kondisi kabut asap di Perawang guna mengantisipasi penyakit Ispa, puskemas telah menyebarkan masker gratis sebanyak 1.000 lembar kepada masyarakat.

Baca Juga:  Pangkalan Gas Lpg 3 Kg di Perawang Terang Terangan Jual ke Pengecer, Kemana Disperindag Siak

Puskesmas Perawang, lanjut Nendra, akan kembali meminta tambahan masker kepada Dinas Kesehatan langsung turun ke jalan seperti perempatan lampu merah untuk pengendara sepeda motor.

‘’Kami akan meminta tambahan kembali,” ujar Nendra kemarin.

Sementara Kepala Puskesmas Tualang dr Armen mengatakan, pembagian masker telah disebarkan kepada masyarakat sekitar Tualang di jalan raya.

Baca Juga:  Dirazia Petugas, Pedagang Jualan di Badan Jalan Perawang Protes Mengaku Bayar Bulanan

“Masker di puskesmas telah dibagikan langsung ke jalan oleh petugas kepada masyarakat yang melintas dan sekitarnya,” jelasnya.

Dirinya mengimbau bagi masyarakat yang akan keluar rumah, hendaknya menggunakan masker guna mengantisipasi penyakit ISPA. Karena kondisi udara kabut asap berasal dari karhutla.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN