Beranda ADV Siak Antisipasi Covid-19, Personil Koramil 03 Siak Berbagi Masker Gratis ke Warga

Antisipasi Covid-19, Personil Koramil 03 Siak Berbagi Masker Gratis ke Warga

2
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Sebagai upaya dalam mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus corona alias Covid-19, personil Koramil 03 Siak terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan kegiatan di tengah masyarakat. Salah satunya melakukan imbauan agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat menjalankan aktivitas.

Selain rutin memberikan imbauan ke masyarakat, personil Koramil 03 Siak yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak juga membagikan masker secara gratis kepada segenap masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker saat berada di tempat keramaian.

Baca Juga:  Relawan Peduli Covid 19 Tionghoa Perawang Salurkan 1220 Paket Sembako

“Kegiatan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat di tempat fasilitas umum ini bertujuan untuk mencegah penyebaran dan penularan wabah Virus Corona. Selain pembagian masker, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat berada di tengah keramaian,” ujar Babinsa Kampung Langkai Pelda A Lubis, kepada awak media, Jum’at (07/08/2020).

kpu'

Lebih lanjut Babinsa Kampung Langkai Pelda A Lubis mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat tersebut merupakan salahsatu bentuk kepedulian dari Koramil 03 Siak yang juga bagian dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Siak. Disamping itu, kegiatan pembagian masker dan imbauan tentang pentingnya menerapkan prokol kesehatan adalah sebagai bentuk sinergitas aparat dengan masyarakat.

Baca Juga:  Kadiskes Siak Sebut, 5 PDP Diisolasi di Asrama Haji

Pada kesempatan yang sama, salah seorang warga Kampung Langkai Bukde Jamiah, mengaku sangat senang atas adanya kegiatan yang dilakukan oleh aparat TNI dari Koramil 03 Siak tersebut. Bahkan dirinya mengaku sangat mendukung atas upaya pencegahan Covid-19 yang selama ini digalakakan oleh para petugas/anggota TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Siak.

“Selaku warga, kami sangat senang dengan adanya kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh aparat TNI seperti ini. Dan tentunya kita juga harus mendukung agar wabah Covid19 ini bisa segera hilang dari wilayah kita,” tutur warga tersebut.

Baca Juga:  Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Siak, Totol Pasien Positif Capai 60 Orang

Pada hari yang sama, petugas/aparat dari Koramil 03 Siak dan Polsek Siak yang tergabung dalam Tim Satgas Penanganan Covid-19 juga melakukan sosialisasi di sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Siak. Termasuk di pasar tradisional yang ada di Kecamatan Siak dan Kecamatan Mempura.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN