Beranda DPRD Siak Anggota DPRD Siak Akan Cek Dugaan Pungli SMPN 5 Kerinci Kanan

Anggota DPRD Siak Akan Cek Dugaan Pungli SMPN 5 Kerinci Kanan

70
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Anggota DPRD Kabupaten Siak mengaku akan mengecek kebenaran dugaan pungutan liar (Pungli) di SMP Negeri 5 Kerinci Kanan. Sekolah itu diduga memungut uang dengan modus bayar uang bangku sebesar Rp 425 ribu per siswa.

Anggota DPRD Siak yang membidangi Pendidikan Hj Gustimar S.Pd ketika dikonfirmasi juga mengaku akan mengecek kebenaran informasi dugaan Pungli tersebut.

Baca Juga:  Gedung SDN 08 Paluh Rusak, Dewan Sujarwo: Biaya Perbaikannya Sudah Kami Anggarkan

“Kita akan cek kebenarannya, karena belum ada laporan dari masyarakat ke kami. Saya juga baru dapat info, dan akan kami tindak lanjuti melalui dinas terkait,” jawab Gustimar, Selasa (20/8/2019)

Selain modus uang bangku, pihak sekolah juga diduga Pungli uang seragam siswa dengan meminta uang baju jauh diatas standar harga.

Baca Juga:  Bahas Perda Kendaraan Over Tonase, Pansus A DPRD Siak Datangi Kemenhub

Kepada siswa yang baru masuk diduga diminta sebesar Rp 924 ribu untuk beli bakal kain empat pasang seragam sekolah diluar upah jahit dan satu pasang baju olahraga yang sudah jadi siap pakai.

Dugaan Pungli SMP Negeri 05 Kerinci Kanan tersebut diungkap sejumlah orang tua siswa yang baru masuk pada bulan Juli 2019 lalu.

Baca Juga:  APBD-P Siak 2019 Rp2.24 T Disahkan, Dewan Minta Kinerja BUMD Dievaluasi

Uang bakal kain seragam hanya empat pasang ditambah satu pasang baju olahraga dipungut Rp 924 ribu rupiah. Upah jahit satu pasang minimal Rp 150 ribu dikalikan empat pasang sebesar Rp 600 ribu, ucap salah satu orang tua siswa.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...