Beranda Riau Alhamdulillah, Tahun Ini Anggota PWI Riau Ikut Qurban

Alhamdulillah, Tahun Ini Anggota PWI Riau Ikut Qurban

484
Print Friendly, PDF & Email

PEKANBARU (Infosiak.com) – Jika pada tahun-tahun sebelunya PWI Riau hanya menyembelih hewan qurban dari mitra kerjanya, alhamdulillah tahun ini anggota PWI Riau akan ikut berkurban sapi dan kembing.

Bahkan untuk sementara sampai saat ini sudah terdaftar 21 orang sebagai peserta qurban atau 3 ekor sapi dan kambing. Kemungkinan jumlah peserta akan bertambah bila dilihat jumlah yang sudah mendaftar beberapa waktu lalu.

Untuk pelaksanaan pemotongan hewan qurban yang akan berlangsung pada Agustus mendatang, panitia kurban PWI Riau menggelar rapat di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Ahmad, Rabu (26/6/2019).

Baca Juga:  Waspadai Potensi Hujan Dari Pagi Hingga Malam di Riau

Dari rapat awal panitia yang dipimpin Ketua Panitia Qurban 1440 Hijriyah, Edhar Darlis dan Sekretaris Abu Kasim menghasilkan beberapa keputusan. Diantaranya, PWI Riau pada Idul Adha nanti akan berqurban tiga ekor sapi dan 1 ekor kambing. Juga bantuan sapi serta kambing dari mitra kerja PWI Riau.

kpu'

”Tahun ini agak beda dengan tahun lalu. Karena tahun ini hewan qurban dari anggota PWI Riau yang ikut berqurban. Dan ini dari luar mitra PWI Riau,” kata Edhar Darlis usai memimpin rapat yang dihadiri panitia qurban lainnya.

Baca Juga:  KPK : Kami tidak ada niat lagi untuk memenjarakan Gubernur Riau

Ia menyebutkan, pihaknya sudah beberapa bulan lalu melakukan patungan dana untuk pembelian hewan qurban dari peserta qurban PWI Riau. Dan untuk sementara dana sudah terkumpul dari patungan peserta dan akan segera dibelikan sapi menjelang hari H nantinya.

Menurut Edar, soal biaya saat pelaksanaan Qurban nanti, selain dari peserta qurban, kekuranganya akan dibebankan ke PWI Riau. Sehingga kebersamaan dalam mensyiaarkan Islam di hari raya Idul Adha nanti benar-benar semarak dan meriah.

Sementara itu tambah Edhar, iuran untuk masing-masing peserta qurban sebesar Rp2,4 juta. Untuk pelunasan iuran qurban diharapkan paling lambat tanggal 20 Juli 2019 seluruh peserta yang sudah terdaftar dapat melunasinya. ”Kepada peserta yang ikut qurban, diminta untuk bisa mengangsurnya,” tambahnya.

Baca Juga:  Temui Mahasiswa Demo, Gubri Syamsuar Janji Bekukan Izin Perusahaan Pembakar Lahan

Selain membahas tentang pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, pada rapat tersebut dibahas terkait pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) PWI Riau. ”Rencananya acara pelepasan JCH ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Juli 2019 sekitar pukul 10.00 WIB di Kantor PWI Riau,” tambahnya.

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

kpu'
loading...